Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita CiamisHmm! Korban Gempa di Kertahayu Ciamis Belum Dapatkan Bantuan

Hmm! Korban Gempa di Kertahayu Ciamis Belum Dapatkan Bantuan

Ratusan korban bencana gempa di Desa Kertahayu, Pamarican Ciamis, mengeluh lantaran sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Ciamis belum memberikan bantuan. Fhoto : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ratusan korban bencana gempa di Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengeluh lantaran sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Ciamis belum memberikan bantuan.

Kurniawan, korban rumah ambruk di Dusun Cisaar Kertahayu, ketika ditemui HR Online, Sabtu (16/12/2017), mengaku belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Padahal, saat ini para korban memerlukan bantuan perbaikan rumah dan juga makanan.   

Menanggapi hal itu, Tokoh Pemuda Desa Kertahayu, Iyus, menyayangkan sikap pemerintah yang terkesan kurang peduli dan kurang tanggap terhadap kondisi para korban. Menurut dia, jumlah korban yang memerlukan bantuan sangat banyak.    

“Padahal korbannya sudah jelas banyak sekali. Jangankan untuk bantuan perbaikan rumah, sekedar bantuan makanan saja masih dipersulit. Kami mencoba menghubungi posko bencana untuk meminta bantuan makanan, tapi petugas seperti tidak percaya. Mereka malah meminta kami membuat surat pernyataan serta menyerahkan data korban,” katanya. 

Senada dengan itu, Kepala Desa Kertahayu, Saepudin, saat dihubungi HR Online, Minggu (17/17/12), membenarkan, warga Kertahayu yang menjadi korban bencana gempa belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. (Suherman/R4/HR-Online)