Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita PangandaranIda Nurlela Minta PMR Pangandaran Disiplin

Ida Nurlela Minta PMR Pangandaran Disiplin

Hj. Ida Nurlela didampingi istri Wakil Bupati saat memberikan sambutan. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam kegiatan Jumbarna (Jumpa Bhakti Gembira) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Kabupaten Pangandaran yang berlangsung di Bumi Perkemahan Pamugaran Pangandaran, ratusan peserta PMR dari berbagai wilayah di Pangandaran hadir mengikuti kegiatan tersebut, Rabu (27/12/2017).

Pada pembukaan yang juga dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Camat se-Kabupaten Pangandaran. Istri Bupati, Hj. Ida Nurlela didampingi istri Wakil Bupati juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, bahkan berkesempatan menjadi pembicara.

Saat memberikan sambutan, Hj. Ida Nurlela terlebih dahulu mengawali sambutannya dengan mengabsen para perwakilan delegasi dari masing-masing kecamatan yang ada di Pangandaran. Di hadapan sekitar 400 peserta, hal mengejutkan saat delegasi dari Kecamatan Pangandaran dipanggil dan tidak hadir, Hj. Ida langsung melontarkan ucapan bahwa dirinya sangat miris karena PMR Pangandaran tidak hebat dan kurang disiplin. Sebab, lokasi yang begitu dekat justru tidak mendelegasikan dalam kegiatan Jumbarna tersebut.

“Ke depan, PMR Pangandaran harus hebat dan disiplin. Kejadian ini jangan sampai nanti terulang lagi,” tegasnya.

Di lokasi yang sama, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, didampingi Wakil Bupati dan Sekda, menyampaikan, bahwa anggaran untuk pembinaan PMR di Kabupaten Pangandaran sekitar Rp. 200 juta. Sementara itu, ia sangat berharap ke depan Pangandaran memiliki bank darah sendiri dan tidak menginduk lagi ke Ciamis.

“Pangandaran belum memiliki bank darah, dan kita masih ke Ciamis. Ke depan kita akan upayakan agar ada di Pangandaran,” katanya. (Ntang/R6/HR-Online)