Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaArtikelIni Mobil Termurah di Dunia, Anda Tertarik?

Ini Mobil Termurah di Dunia, Anda Tertarik?

Photo: Net/Ist

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),-

Keberadaan mobil asal Cina, Wuling Motors, menjadi pembeda di dunia industri otomotif Indonesia lantaran harganya lebih murah. Harga yang ditawarkan cukup mengejutkan karena lebih murah dibandingkan dengan mobil murah buatan Jepang.

Dikutip dari Oto News Liputan6.com, Minggu (24/12/2017), meski lebih murah, namun mobil buatan Wuling dilengkapi beragam fitur yang komplet dan tentunya tak kalah canggih dengan mobil pabrikan Jepang.

Seperti halnya Wuling Confero S yang dibanderol Rp.128 juta sampai Rp.165,9 jutaan. Padahal, mobil ini masuk segmen Low Multi Purpose Vehicle yang bersaing dengan Avanza-Xenia, Mobilio dan Ertiga, dangan range harga di atas Rp.180 juta hingga Rp.230 jutaan.

Tapi tahukan Anda, ternyata tak hanya buatan Wuling Motors saja yang bisa menjual harga mobilnya murah, karena ada beberapa mobil yang dibanderol lebih murah lagi, salah satunya Tata Nano yang diproduksi oleh Tata Motor sekitar tahun 2008.

Alasan perusahaan tersebut membuat Tata Nano yaitu, banyak keluarga di India yang memiliki kendaraan roda dua dan mereka tidak mampu membeli kendaraan roda empat.

Mobil ini pertama kali dijual dengan bandrol yang sangat mencengangkan. Sehingga tak heran saat itu Tata Nano disebut termurah sejagad karena harganya setara dengan sepeda motor, yakbi 100.000 Rupee atau sekitar Rp.21 jutaan.

Namun, seiring dengan perkembangan, Tata Nano telah mengalami perubahan teknolgi yang lebih baik. Bahkan, mereka memberikan beberapa varian, yaitu eMax, Tata Nano Twist, dan Tata Nano Twist Genx. Sedangkan, harganya dibandrol sekitar 226.000 Rupee atau Rp.47 jutaan untuk termurah, dan 320.000 Rupee atau setara Rp.67 jutaan untuk model termahal.

Adapun untuk jantung pacu Tata Nano sendiri telah disematkan mesin dua silinder berkapasitas 624 cc yang mampu menyemburkan daya hingga 37,5 Tk, dan torsi 51 Nm. Jadi, meski harganya sangat murah tapi mobil ini tidak murahan. (Eva/R3/HR-Online)

- Advertisment -