Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita TerbaruIni Rahasia Tubuh Langsing Alami Ala Wanita Jepang

Ini Rahasia Tubuh Langsing Alami Ala Wanita Jepang

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Wanita-wanita di Jepang mayoritas mempunyai bentuk tubuh yang langsing. Sehingga sering membuat iri wanita-wanita di seluruh dunia. Jepang memang negara yang hampir tidak pernah mempunyai masalah obesitas pada penduduknya. Lalu, apa rahasia tubuh langsing alami ala wanita Jepang?

Untuk mendapatkan tubuh yang langsing, wanita dari negeri Matahari Terbit ini mempunyai pola atau strategi sendiri. Stratgi tersebut mulai dari olahraga teratur serta gaya hidup sehat yang selalu diterapkan.

Berikut ini, kebiasaan dan rahasia tubuh langsing alami ala wanita Jepang, sehingga mempunyai bentuk tubuh yang ideal, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

# Memasak dengan cara dikukus dan direbus

Perempuan Jepang ternyata tidak menyukai masakan dengan cara digoreng atau dibakar, namun lebih suka direbus atau dikukus. Alasannya, dengan dua cara tersebut kandungan nutrisi yang ada di dalam bahan makanan sedikit yang rusak atau hilang. Selain itu, dikukus dan direbus tidak akan membuat kolesterol naik seperti halnya masakan yang digoreng.

# Bahan makanan yang selalu segar

Supermarket di Jepang terkenal dengan bahan makanannya yang segar. Ikan, buah, sayuran semuanya dijual dengan kondisi yang masih segar. Bahkan semua bahan makanan dilabeli dengan tanggal bahan makanan ketika pertama dikemas sampai tanggal kedaluarsanya.

# Konsumsi hasil olahan laut

Salah satu menu sehari-hari penduduk Jepang yaitu terbuat dari olahan laut. Makanan dari olahan laut itu selain tidak akan membuat obesitas namun juga bisa memperpanjang umur. Sehingga tidak salah jika penduduk Jepang mengkonsumsi ikan rata-ratanya sebanyak 115 kg per tahun. Itu berbanding jauh dengan daging sapi yang hanya 9 kg per tahun.

# Porsi Sedikit

Sering kita melihat di televisi, orang Jepang mempunyai kebiasaan makan di mangkok yang kecil. Karena kebiasaan yang dilakukan sejak kecil, maka lambung mereka tidak akan mengalami masalah.

Dari penelitian dan survei, ternyata porsi makan orang Jepang sepertiga dari porsi orang Amerika.

# Rutin minum teh hijau

Kebiasaan lainnya dari orang Jepang tak terkecuali wanita yaitu rutin minum teh hijau. Mereka tahu jika teh hijau kaya akan manfaat, salah satunya membuat tubuh menjadi langsing namun sehat. Wanita Jepang konsumsi teh hijau setiap hari, diantaranya ketika sarapan, berkumpul dan lain sebagainya. Tidak sulit menemukan teh hijau di sana, karena setiap rumah makan menyediakan teh hijau secara gratis. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -