Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita CiamisJatuh dari Pohon Setinggi 12 Meter, Pria di Ciamis Ini Tewas Hingga...

Jatuh dari Pohon Setinggi 12 Meter, Pria di Ciamis Ini Tewas Hingga Kepalanya Pecah

Oon (38), warga Dusun Cicanggong, Desa Bangbayang Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilaporkan tewas dengan kondisi kepala pecah setelah terjatuh dari pohon albasiah setinggi 12 meter, Rabu (20/12/2017). Foto: Muhafid/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Oon (38), warga Dusun Cicanggong, Desa Bangbayang Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilaporkan tewas dengan kondisi kepala pecah setelah terjatuh dari pohon albasiah setinggi 12 meter, Rabu (20/12/2017). Korban yang kesehariannya sebagai tukang tebang kayu ini, menghembuskan nafas terakhirnya saat dia tengah mencari nafkah.

Ketua RT 02/09 Dusun Bangbayangkaler Ono, mengatakan, korban jatuh dari pohon albasiah di Blok Kacapiringlamping Dusun Bangbayangkaler. Korban jatuh ketika posisinya sedang berada di atas pohon dengan ketinggian lebih dari 12 meter.

“Oon mengalami luka di bagian kepala belakang dan pendarahan dari hidung hingga tidak sadarkan diri. Kepala belakangnya pecah hingga nyawanya tak tertolong,” ujarnya.

Endang Kiswandi, Kepala Desa Bangbayang, mengatakan, Oon tukang tebang pohon yang bekerja di pabrik kayu. Setiap harinya rutin melakukan penebangan sesuai yang diperintahkan majikannya. “Saat jatuh dari pohon, Oon kondisinya pingsan. Dan sempat dibawa ke RSUD Ciamis. Tetapi, setelah beberapa saat diberi tindakan medis, dia meninggal dunia,” ujarnya. (Edji/R2/HR-Online)