Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarJelang Pembukaan, Finishing Studio New Star Cineplex di Banjar Belum Selesai

Jelang Pembukaan, Finishing Studio New Star Cineplex di Banjar Belum Selesai

Kondisi studio New Star Cineplex (NSC) di Banjar Indah Plaza (Baninza), lima hari menjelang pembukaan, Senin (18/12/2017). Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Lima hari menjelang dibukanya New Star Cineplex (NSC) di lantai dua Banjar Indah Plaza (Baninza), proses persiapan pembukaan bioskop sudah mencapai 90 persen. Untuk itu, launching tayang perdana tetap sesuai rencana awal, yakni 22 Desember 2017.

Manager NSC, Himawan, mengatakan, lima hari jelang pembukaan, pihaknya terus kebut dalam proses pengerjaan finshing studio-studio NSC. “Sekarang mau pemasangan kursi-kursi dan layar,” katanya, kepada Koran HR, saat dihubungi via WhatsApp telepon selulernya, Senin (18/12/2017) lalu.

Namun, saat akan dikonfirmasi lebih lanjut, Himawan tidak ada di kantornya karena sedang ada urusan di luar. Pantauan HR di lokasi, pengerjaan finishing studio-studio NSC belum ada peningkatan yang siginifikan.

Bahkan, menurut seorang petugas mandor yang namanya enggan dikorankan, mengatakan, peralatan yang akan dipasang belum semuanya terkirim dari Kota Malang. “Katanya hari ini (Senin-18/12/2017-red). Jadi pengerjaan finishing ini akan selesai dalam 4 hari dari sekarang,” ucap sang mandor.

Sementara itu, pengelola Baninza, Asep Mulyana, mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, pihak manajemen NSC dari Malang akan mulai datang ke Kota Banjar pada hari Rabu (20/12/2017), sebagaimana target waktu yang diberikan untuk menyelesaikan pekerjaan finishing studio.

“Mereka akan datang ke Banjar untuk meninjau persiapan, sekaligus mungkin bisa hadir sampai acara pembukaan,” ungkapnya.

Lanjut Asep, mengenai perizinan NSC memang sudah dikeluarkan oleh dinas terkait. Intinya, jika finishing studio tuntas, maka pembukaan bisa dilakukan sesuai jadwal yang direncanakan. Terlebih SDM yang dibutuhkan sudah siap, seperti operator, penjaga loket/kasir, porter, atau karyawan yang mengantar penonton masuk ke studio, security, serta cleaning servis.

“Saat ini NSC sedang melakukan perekrutan untuk melengkapi kebutuhan yang ada. Sedangkan, karyawan yang sudah siap itu hasil perekrutan sebelumnya, atau sudah jauh-jauh hari. Operator sendiri sudah dilatih magang di bioskop NSC di kota Kudus selama dua bulan lalu,” terang Asep.

Pihaknya pun berharap tidak ada kendala dalam proses rencana pembukaan NSC di Baninza ini, karena di publik, khususnya masyarakat Banjar, sudah menunggu sejak lama. (Nanks/Koran HR)