Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita PangandaranJelang Tahun Baru, Polres Ciamis Akan Gelar Operasi Skala Besar di Pangandaran

Jelang Tahun Baru, Polres Ciamis Akan Gelar Operasi Skala Besar di Pangandaran

Kapolres Ciamis, AKBP Nugroho, saat diwawancarai HR Online. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menikmati libur akhir tahun, jajaran Kepolisian Polres Ciamis menerjunkan personilnya di sejumlah titik, terutama di sepanjang jalan menuju kawasan obyek wisata Pangandaran.

Seperti yang disampaikan Kapolres Ciamis, AKBP Nugroho, usai telekonferens dengan Kapolda Jabar, Selasa (26/12/2017), bahwa Kapolda Jabar memerintahkan seluruh jajaran Kepolisian di tiap daerah untuk siaga dalam menjaga keamanan untuk menyosngsong malam pergantian tahun 2018.

“Kami menyiapkan personil di sejumlah titik yang rawan kecelakaan menuju objek wisata Pangandaran. Tak hanya itu, kita juga akan memperketat keamanan dengan memaksimalkan Polisi Air (Polair) guna membantu wisatawan dalam memberikan informasi serta menerjunkan Polwan yang sudah siap di lapangan,” kata AKBP Nugroho kepada HR Online.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya akan menggelar operasi skala besar guna menjaga ketertiban dan keamanan di lokasi objek wisata Pangandaran, terutama dari gangguan geng motor.

“Kita tidak akan segan untuk menindak tegas terhadap pengganggu ketertiban dan keamanan. Ini semata-mata demi menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)