Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita BanjarKarnaval Inbox SCTV Siap Digelar di Taman Kota Banjar

Karnaval Inbox SCTV Siap Digelar di Taman Kota Banjar

Panitia lokal untuk acara Karnaval Inbox SCTV saat menggelar rapat di Klinik Bunda, Kota Banjar. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah artis ibu kota bakal menyapa warga Kota Banjar dalam event Karnaval Inbox SCTV yang akan digelar di Taman Kota Lapang Bakti Kota Banjar, Sabtu-Minggu (13-14 Januari 2018).

Artis yang akan hadir diantaranya dari grup band Tipe X, D’ Masiv, Volmax (band Ungu tanpa Pasha), Kunci, Melly Goeslow, Via Vallen, Alam (Mbah Dukun), Lesti, Ami Farah, Duo Anggrek, Seruni Bahar, Yubi Sister, Tasya, Papinka, Nur Bayan, Wika Salim, serta banyak lagi artis yang lainnya.

Acara tersebut akan dipandu oleh sejumlah host ternama, yakni Uya Kuya, Sinyo Rita, Bhakti Perkasa, Ria Ricis, dan Arnold. Namun, yang lebih asyiknya lagi warga Kota Banjar bisa nonton acara ini secara langsung tanpa dipungut biaya tiket alias gratis.

Untuk penampilan lokal akan diisi oleh band Progresif Etnik Ensamble Technique SMKN 2 Banjar, Rampak Gendang (gabungan Polri, TNI, dan Satpol PP), kesenian Manuk Janur (Desa Cibeureum), Reog Dongkol (Moka Banjar), Saung Gawir Karinding (Desa Binangun).

Selain itu, juga ada penampilan untuk masing-masing juara dari fashion show anak, lomba nyanyi, dan lomba dance Jaran Goyang yang audisinya akan dilaksanakan pada hari Kamis (11/01/2018), di Gedung Sari Anggrek, Lingkungan Jelat, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Untuk juara lomba nyanyi, nantinya akan diduetkan dengan artis ibu kota secara live di acara Karnaval Inbox SCTV.

Produser Inbox SCTV, Adhoy, mengatakan, Karnaval Inbox ini akan ditayangkan secara langsung di stasiun televisi SCTV selama dua hari. Khusus hari Sabtu, Karnaval Inbox live dibagi dua sesi, yakni pagi hari mulai pukul 06.00-09.00 WIB, dan siang hari mulai pukul 12.30-14.30 WIB. Kemudian dilanjut hari Minggu dengan waktu yang sama, namun hanya pagi saja yakni mulai pukul 06.00-09.00 WIB, dan sisanya off air.

Dalam acara tersebut, nantinya tidak hanya diisi oleh hiburan musik saja, tapi akan diisi pula oleh program-promosi potensi daerah lokal yang diangkat secara khusus. Seperti potensi wisata Kota Banjar, kuliner, fashion, kerajinan daerah, hingga seni budaya tradisional khas Kota Banjar. Selain itu, dalam Karnaval Inbox SCTV ini pun akan menampilkan Senam Massal Maumere dan Resepsi Nikah Massal sebanyak 10 pasangan.

“Semuanya akan kami kemas dan akan kami padukan secara apik dalam acara ini,” ujar Adhoy, saat rapat dengan crew SCTV dan panitia lokal di salah satu hotel di Kota Banjar, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, dalam rapat lanjutan yang digelar di Klinik Bunda, Rabu (27/12/2017), Ketua Umum Panitia Lokal Karnaval Inbox SCTV, H. Darmadji Prawirasetia, yang juga Wakil Walikota Banjar, mengatakan, event yang akan digelar ini dalam rangka menyambut HUT Kota Banjar ke-15, dan juga mempromosikan sekaligus mengenalkan potensi kepariwisataan di Kota Banjar ke seluruh penjuru tanah air.

“Event ini pun dalam rangka menyambut HUT Kota Banjar yang ke-15, sekaligus untuk mengangkat dan menguatkan branding serta destinasi wisata, kesenian, kuliner, hingga kerajinan daerah. Selain itu, juga akan menampilkan sejumlah konten lokal,” terangnya.

Darmadji menambahkan, meski bakal dihadiri banyak artis, namun acara Karnaval Inbox SCTV ini, pihaknya akan tetap menjaga etika sesuai dengan visi Kota Banjar, yakni iman dan taqwa. (Hermanto/Koran HR)