Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariKasihan, Hendi Tewas Tenggelam Saat Mancing di Sungai Gunung Puteri Ciamis

Kasihan, Hendi Tewas Tenggelam Saat Mancing di Sungai Gunung Puteri Ciamis

Warga sekitar saat melihat jasad korban setelah dievakuasi dari sungai ke daratan. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Bojongnangka, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat sore tadi digegerkan dengan adanya pemancing yang tewas tenggelam di Sungai Apur Gunug Puteri, Jumat (29/12/12).

Dari informasi yang dihimpun HR Online, korban yang diketahui bernama Hendi (23) warga Dusun Sarabaya, RT 23/07, Desa Bantarsari, Kecamatan Pamarican.

Sarimun, warga sekitar, mengungkapkan, kejadian tersebut ketika Hendi bersama tiga temannya tengah asyik memancing ikan di sungai. Namun, tiba-tiba korban turun ke sungai dan akhirnya terseret arus sungai.

“Korban tadi turun ke sungai. Katanya sih mau menyebrang. Namun, lantaran arus sangat deras, akhirnya korban terseret dan hanyut hingga tenggelam di sini,” terang Sarimun kepada HR Online.

Saat korban tenggelam, lanjut Sarimun,  ketiga kawannya yang sama sama sedang mancing  langsung panik dan tidak bisa memberikan pertolongan terhadap korban. Mereka pun berteriak meminta pertolongan terhadap warga sekitar. Mendengar suara permintaan tolong tersebut, warga langsung berdatangan ke lokasi untuk mencari jasad korban.

“Kurang lebih satu jam pencariannya dan akhirnya jasad korban ditemukan tak jauh dari lokasi.  Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan tak benyawa lagi,” imbuhnya.

Setelah berhasil dievakuasi ke daratan, Sarimun menambahkan, jasad korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kertahayu untuk keperluan visum. Lantaran tidak ada tanda-tanda mencurigakan kematian tersebut, jasad korban pun langsung dibawa ke rumah duka oleh Kepolisian Polsek Pamarican. (Suherman/R6/HR-Online)