Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarKasihan, Petani Lele di Jajawar Banjar Tewas Tersengat Listrik

Kasihan, Petani Lele di Jajawar Banjar Tewas Tersengat Listrik

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Gungun (35), warga Dusun Jajawar Wetan, RT.07, RW.02, Desa Jajawar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, tewas tersengat aliran listrik saat sedang memperbaiki pompa penjernih sirkulasi air di kolam ikan yang ada di belakang rumahnya, Selasa (19/12/2017), sekitar jam 10.00 WIB.

Petani lele dumbo itu sempat dievakuasi oleh warga setempat untuk dibawa ke Rumah Sakit (RS), namun saat diperjalanan menuju RS, nyawa Gungun tidak tertolong.

Menurut petugas Babinkamtibmas Desa Jajawar, Brigadir. Eka Setiawan, korban meninggal dunia murni kecelakaan akibat tersengat aliran listrik ketika sedang memperbaiki pompa air.

Sementara itu, Kepala Desa Jajawar, Samsudin, membenarkan, bahwa Gungun meninggal dunia akibat tersengat listrik. Korban adalah petani ikan lele dumbo yang ulet dalam menjalankan usahanya tersebut.

“Bukan hanya bertani ikan, tapi juga memproduksi pakan lele dumbo, bahkan sudah beberapa kali Gungun diundang oleh Dinas Pertanian Kota Banjar untuk menghadiri kegiatan pelatihan. Belum lama ini dia telah mengikuti pelatihan di Cianjur,” kata Samsudin, saat ditemui HR Online di rumah duka. (AM/R3/HR-Online)