Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita CiamisKeterlaluan! Akibat Mabuk, Seorang Anak di Ciamis Aniaya Ibu Kandungnya Sendiri

Keterlaluan! Akibat Mabuk, Seorang Anak di Ciamis Aniaya Ibu Kandungnya Sendiri

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setiap tanggal 22 Desember, peringatan Hari Ibu selalu dirayakan dengan berbagai macam kegiatan maupun diungkapkan oleh seseorang kepada ibunya. Bahkan, seperti saat ini banyak yang mengunggah foto maupun video kebersamaan dengan ibu di media sosial. Namun, di Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat seorang pemuda tanggung justru memarahi dan mengamuk hingga ibu kandungnya sendiri tak sadarkan diri.

Iloh (58), ibu kandung Ilham (16), tak sadarkan diri setelah anaknya yang tiba-tiba datang dengan penuh emosi memarahi ibunya sendiri dan mengamuk. Lantaran Iloh tak sadarkan diri gara-gara Ilham, sontak saja membuat warga sekitar geger.

Yayat Hidayat, warga sekitar, mengatakan, Iloh sempat tak sadarkan diri setelah anaknya marah-marah dan mengamuk yang tidak diketahui penyebabnya. Karena kejadian tersebut, warga sekitarpun jadi geger dan mendatangi rumah Iloh.

“Tetangga-tetangga Bu Iloh langsung berdatangan setelah mengetahui bahwa Bu Iloh tak sadarkan diri setelah anaknya mengamuk,” kata Yayat kepada HR Online, Jum’at (22/12/2017).

Sementara itu, Burhan, tokoh agama setempat, yang juga sempat melerai saat peristiwa tersebut terjadi mengungkapkan, bahwa, ia mencium bau aroma tak sedap dari mulut Ilham. Ia menduga Ilham terpengaruh minum-minuman keras, sehingga emosinya tidak terkontrol.

“Biasanya Ilham pulang ke rumah itu tengah malam. Menurut saya, kemungkinan perubahan perilaku Ilham yang begitu karena sering bergaul dengan anak-anak dari luar daerah. Pas saya melerai Ilham saat mengamuk ibunya, saya mencium bau alkohol dari mulutnya,” ungkap Burhan.

Di lokasi yang sama, Akma, pihak keluarga, mengatakan, setelah peristiwa Ilham mengamuk ke ibunya, Ilham langsung kabur dan hingga saat ini belum pulang juga. “Iya sampai saat ini Ilham belum pulang setelah kejadian itu,” katanya.

Adapun menurut Ojoh, tetangga Iloh, kebiasaan Ilham terhadap ibunya tersebut sudah sering terjadi. Hal itu apabila keinginan anaknya tersebut tidak dituruti.

“Pasti kalau permintaannya tidak dituruti mengamuk. Pokoknya kasihan sekali ibunya itu,” singkat Ojoh.

Dari informasi yang dihimpun, Ilham bukan hanya marah-marah dan mengamuk kepada ibunya, diduga ia juga menganiaya ibu kandungnya sendiri. (Edji/R6/HR-Online)