Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita PangandaranKetua DPRD Pangandaran Beri Bantuan Kendaraan kepada Petani Tembakau

Ketua DPRD Pangandaran Beri Bantuan Kendaraan kepada Petani Tembakau

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, H. Iwan M Ridwan, memberikan bantuan 6 unit kendaraan sepeda motor roda tiga untuk enam kelompok tani (koptan) asal Kecamatan Padaherang dan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, H. Iwan M Ridwan, memberikan 6 unit kendaraan sepeda motor roda tiga untuk enam kelompok tani (koptan), diantaranya empat koptan asal Kecamatan Padaherang, dan dua koptan asal Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Bantuan diserahkan langsung kepada petani dan pengusaha tembakau di Kecamatan Padaherang dan Mangunjaya, Rabu (27/12/2017), bertempat di Kantor BPP Padaherang, pada saat kegiatan pembinaan ratusan petani dari puluhan koptan yang ada di dua kecamatan tersebut, dan dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pagandaran, HM Agus Satriadi.

Menurut Iwan, harus ada konsep yang dibenahi dari para petani agar kedepannya mereka makin lebih sukses dan sejahtera. “Konsep tersebut dibenahi mulai dari pengembangan benih pupuk dan pohon tembakau supaya petani/kelompok tembakau bisa mengembangkan hasil pertaniannya yang lebih baik lagi,” kata Iwan.

Sementara itu, salah seorang petani tembakau, Sarman (40), mengungkapkan, kesulitana petani tembakau yakni pada saat panen, di mana harga tembakau malah menurun.

“Kedepannya diharapkan peran aktif pemerintah dalam pemasaran tembakau ini bisa lebih baik lagi, supaya harga tembakau kita bisa dijual dengan harga setabil,” kata Sarman. (Ntang/R3/HR-Online)