Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita CiamisKorban Gempa di Pamarican Ciamis Datangi Posko Kesehatan

Korban Gempa di Pamarican Ciamis Datangi Posko Kesehatan

 

Posko kesehatan yang didirikan di Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, sejak Jum`at (16/12/2017), terus didatangi warga korban becana gempa bumi. Fhoto : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Posko kesehatan yang didirikan di Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, sejak Jum`at (16/12/2017), terus didatangi warga korban becana gempa bumi. Warga sengaja mendatangi posko untuk mendapatkan pengobatan gratis.

“Sejak gempa kemarin, anak saya mengalami gatal-gatal dan mencret. Maka dari itu saya sengaja datang ke posko untuk berobat,” kata Nia, warga Pamarican, ketika ditemui HR Online, Minggu (17/12/2017).

Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kertahayu, Irma Nurjanah, Am.Keb, ketika ditemui HR Online di Posko, Minggu (17/12/2017), membenarkan, sejak posko kesehatan dibuka, puluhan warga terus berdatangan minta diperiksa.  

“Sejak kemarin, warga terus berdatangan, mereka meminta diperiksa kesehatannya, serta meminta obat. Rata-rata yang datang kesini mengeluhkan gatal, batuk serta ada juga yang memeriksakan anaknya karena terkena diare,” katanya. (Suherman/R4/HR-Online)