Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita PangandaranLibur Panjang, Tarif Hotel di Pangandaran Meningkat

Libur Panjang, Tarif Hotel di Pangandaran Meningkat

Salah satu hotel di Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Mendekati libur panjang Hari Natal dan Tahun Baru, para pengelola obyek wisata di Pangandaran terus berbenah guna menyambut para wisatawan yang akan ke Pangandaran, termasuk penyedia penginapan maupun hotel.

Weni, salah seorang manajer pemasaran salah satu hotel di Pangandaran, mengatakan, tingkat okupansi atau keterisian hotel maupun penginapan di libur panjang nanti bakal meningkat. Meski waktu libur panjang masih sekitar satu minggu lebih, namun para wisatawan sudah banyak yang memesan kamar.

“Kebanyakan dari kota-kota besar yang sudah memesan kamar. Demi memberikan kenyamanan dan keamanan pengunjung, kita sudah siapkan segala sesuatunya, termasuk menyiapkan berbagai acara untuk menghibur mereka,” kata Weni kepada Koran HR,  Senin (11/12/2017).

Kaitannya harga hotel menjelang libur Hari Natal dan Tahun Baru, lanjut Weni, manajemen hotel menaikkan harga hotel hingga 100 persen dari biasanya. Hal tersebut menurutnya sudah menjadi kebiasaan dari tahun ke tahun.

“Hari biasa rata-rata tarif hotel berkisar Rp. 450 ribu dan dipotong diskon 10 persen. Namun, nanti saat libur panjang akan naik mencapai 100 persen,” pungkasnya. (Ntang/Koran HR)