Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita PangandaranLima Bangunan Liar OTL di Pangandaran Dirobohkan

Lima Bangunan Liar OTL di Pangandaran Dirobohkan

Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran saat meninjau lokasi yang akan dibongkar Satpol PP. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Lima bangunan liar yang berdiri di lahan PT. Pancajaya Makmur Bersama (PMB) yang didirikan Organisasi Tani Lokal (OTL) Pangandaran terpaksa dirobohkan Satpol PP dan Satgas Jaga Lembur Pangandaran, Selasa (12/12/2017) lalu. Lima bangunan yang masih berupa rangka bambu dirobohkan dinilai sangat mengganggu penunjang sarana dan prasarana pariwisata Pangandaran.

Dani, salah seorang pegawai PT PMB, mengatakan, pihaknya meminta bantuan ke pemerintah melalui Satpol PP Pangandaran untuk membongkar bangunan liar tersebut. Pasalnya, di lokasi bangunan yang berdiri tanpa izin tersebut nantinya akan dijadikan sebagai penunjang sarana dan prasarana pariwisata di Pangandaran.

“Selain bangunan liar, 15 pohon trembesi yang sudah tumbuh justru dirusak dengan cara ditebang oleh OTL. Kami heran maksudnya apa merusak pohon-pohon itu. Makanya kami minta bantuan ke pihak berwajib untuk menertibkannya,” kata Dani kepada HR Online, Rabu (13/12/2017).

Untuk langkah selanjutnya, Dani menambahkan, pihaknya belum melaporkan perihal tersebut ke Polisi. Sebab, ia masih menunggu intruksi dari atasannya.

“Kami masih menunggu intruksi selanjutnya dari atasan, apakah mau dilanjutkan ke ranah hukum atau bagaimana,” pungkasnya,” (Ntang/R6/HR-Online)

- Advertisment -