Malam Tahun Baru, Arus Lalu Lintas di Kawasan Tamkot dan Alun-Alun Banjar Macet

Kondisi arus lali lintas di kawasan Alun-alun Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pada malam tahun baru, kondisi arus lalu lintas di kawasan Taman Kota Lapang Bakti dan Alun-alun Kota Banjar terpantau macet, Minggu (31/12/2017). Kemacetan tersebut akibat meningkatnya volume kendaraan yang memasuki wilayah Kota Banjar. 

Pantauan HR Online di lapangan, sekitar pukul 22.00 WIB, sepeda motor mendominasi tingkat kemacetan di setiap titik ruas jalan di Banjar. Selain itu, kemacetan pun disebabkan oleh parkir sepeda motor yang memakan separuh badan jalan di Alun-alun dan di sekitaran Taman Kota. 

Petugas kepolisian dibantu Orari, Dishub dan Pramuka, terus mengatur arus lalu lintas guna mengurai kemacetan. 

Selain warga Banjar, ratusan warga dari luar Kota Banjar pun datang tumpah ruah di kota idaman ini. Mereka datang dari daerah Kabupaten Cilacap, seperti Wanareja, Dayeuh Luhur, dan Panulisan. Adapula warga yang datang dari wilayah Ciamis selatan seperti Pamarican, Lakbok, maupun Banjarsari Kabupaten Ciamis. 

“Setiap malam pergantian tahun, pasti saya selalu sengaja datang ke Banjar bersama keluarga. Namun sayang untuk tahun ini di Banjar tidak ada hiburan seperti tahun lalu,” ujar Ani (30), warga Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. 

Meski tidak ada hiburan, namun Kota Banjar selalu ramai pada saat malam pergantian tahun. 

“Saya kira ada hiburan, biasanya ada, sekarang malah tidak ada. Tapi tidak apa-apalah. Yang penting kita sudah kumpul bersama teman-teman di Banjar,” kata Irwanto (24) warga Lakbok. (Hermanto/R6/HR-Online)