Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita PangandaranMusim Liburan, Pedagang Asongan di Pantai Pangandaran Malah Sepi Pembeli

Musim Liburan, Pedagang Asongan di Pantai Pangandaran Malah Sepi Pembeli

Salah satu pedagang asongan yang menjajakan barang dagangannya di Pantai Barat Pangandaran, tampak sepi pembeli. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Setiap libur panjang, obyek wisata Pangandaran selalu dibanjiri para wisatawan yang datang dari wilayah Jawa Barat maupun dari luar. Namun, di musim libur kali ini tidak sedikit pedagang asongan di Pangandaran mengeluh karena dagangannnya kurang laku.

Seperti diungkapkan Warti, salah seorang pedagang asongan yang biasa mangkal di Pantai Barat Pangandaran, kepada HR Online, Senin (25/12/2017). Ia mengaku musim liburan kali ini ada yang berbeda dengan musim libur sebelumnya.

“Sekarang ini memang pengunjung cukup lumayan, tapi pembeli berkurang drastis. Saya yang mulai jualan sejak tadi subuh baru mendapatkan uang 50 ribu rupiah,” ungkap Warti.

Hal serupa dikatakan Sarno, pedagang asongan lainnnya, bahwa musim liburan saat ini hampir semua pedagang asongan di Pantai Barat mengeluhkan sepinya pembeli.

“Biasanya para pedagang asongan selalu “marema” di libur panjang Natal dan tahun baru. Namun sekarang ini malah sepi pembeli. Kalau pengunjung pantai memang banyak, tapi pembeli luar biasa sepinya,” ucap Sarno.

Dengan kondisi seperti ini, baik Sarno maupun pedagang asongan lainnnya yang sama-sama mengadu nasib di Pantai Barat Pangandaran, mengaku hanya bisa pasrah. (Ntang/R3/HR-Online)