Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita BanjarNaik ke Atap Rumah Adiknya, Warga Banjar Ini Nekad Gantung Diri Hingga...

Naik ke Atap Rumah Adiknya, Warga Banjar Ini Nekad Gantung Diri Hingga Tewas

Atap rumah Euis Hartini, yang dijadikan tempat oleh Endang Hermawan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Seorang buruh yang diketahui bernama Endang Hermawan (60), nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dengan menggunakan tambang plastik. Endang melakukan gantung diri di rumah adiknya yang merupakan seorang seniman lawak, Euis Hartini (55), di Lingkungan Cimenyan II RT 03 /RW 08, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (12/12/2017).

Menurut keterangan Euis, kakaknya datang ke rumahnya sekitar pukul 14.00 WIB dan kemudian sempat ngobrol-ngobrol. Kemuduan Endang naik keĀ atap rumah dengan menggunakan tangga bambu. Saat itu, ia pun memperingatkan kakaknya untuk turun dari atap, namun peringatannya tidak tidak digubris Endang.

“Sekitar sesudah maghrib saya mendengar suara dengkuran dari atas rumah. Saya pun kaget melihat Kang Endang lehernya sudah terikat tali tambang. Kemudian saya langsung lari minta tolong ke pak RT sambil meminjam tangga,” ujarnya.

Euis kemudian berusaha untuk menurunkan kakaknya. Namun karena tubuh korban berat, ia pun ikut terjatuh dan tangan sebelah kanannya terkilir.

Warga pun berdatangan dan mencoba menolong Euis yang sudah terkapar berikut Endang. Kemudian warga membawanya ke rumah sakit. Begitu mengetahui Endang sudah tidak bernyawa, Euis pun menangis histeris. Euis menceritakan bahwa akhir-akhir ini Endang kerap ingin melakukan bunuh diri, namun ia kerap menasehatinya.

“Ia memang sudah sering bolak-balik ke rumah saya dan berniat ingin mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Namun saya sering menasehatinya,” terang Euis. Tidak lama kemudian tim inafis Polres dan anggota Polsek Banjar datang lokasi untuk melakukan olah TKP.

Kapolsek Banjar Kompol Dadi Suhendar mengatakan dugaan sementara, Endang tewas murni bunuh diri. Karena di lokasi ditemukan barang bukti berupa seutas tali tambang plastik dan tangga. “Ini murni bunuh diri, namun motifnya masih kami selidiki,” ujarnya.

Jenazah Endang langsung diambil dari kamar Jenazah RSUD Banjar oleh pihak keluarga untuk disemayamkan. (Hermanto/R2/HR-Online)

- Advertisment -