Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita PangandaranNaik Sepeda Motor, Kapolda Jabar Berkeliling Pangandaran

Naik Sepeda Motor, Kapolda Jabar Berkeliling Pangandaran

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto, saat menggelar kunjungan kerja di Kabupaten Pangandaran, Sabtu (30/12/2017). Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka pengamanan operasi lilin lodaya Natal dan Tahun Baru 2018, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto, menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Pangandaran, Sabtu (30/12/2017). Setelah tiba pukul 08.15 WIB di Bandara Nusawiru Cijulang dengan menggunakan helikopter, Kapolda langsung menaiki sepeda motor trail untuk berkeliling di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Saat tiba di bandara, Kapolda disambut oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari serta sejumlah pejabat Pemkab Pangandaran.

Aksi Kapolda dan jajarannya yang menggunakan sepeda motor saat berkeliling wilayah Pangandaran, tampaknya cukup menyita perhatian warga. “Saya sengaja meminta kepada anggota agar disediakan sepeda motor untuk menempuh perjalanan dari bandara ke tempat acara di pantai barat Pangandaran. Ya….tujuannya ingin tahu jalan-jalan di Pangandaran dan ingin melihat dari dekat kondisi di sekitar sini,” kata Kapolda saat ditanya awak media alasan dirinya menggunakan sepeda motor.

Sementara itu, usai menempuh perjalanan dari Bandara Nusawiru menuju pantai Pangandaran, Kapolda langsung menghadiri acara persiapan pengamanan tahun baru 2018 yang bertempat di pantai barat Pangandaran. Acara tersebut dihadiri jajaran kepolisian Polda Jabar, Polres Ciamis, jajaran TNI dan jajaran Pemkab Pangandaran.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan beberapa pesan diantaranya mengajak seluruh element masyarakat di Pangandaran untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan, khususnya saat perayaan tahun baru. Dia pun menyinggung soal pemberantasan narkoba yang tengah gencar-gencarnya dilakulan Polda Jabar. (Ntang/R2/HR-Online)