Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita BanjarNew Star Cineplex di Banjar Akhirnya Dibuka

New Star Cineplex di Banjar Akhirnya Dibuka

Salah satu studio New Star Cineplex (NSC) di Banjar Indah Plaza (Baninza). Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Setelah sempat diundur karena alasan finishing studio belum beres, akhirnya dipastikan New Star Cineplex (NSC) di Banjar Indah Plaza (Baninza), dibuka resmi untuk umum mulai hari Kamis (28/12/2017).

Hal itu dikatakan Manajemen Baninza, Asep Mulyana, kepada Koran HR, Rabu (27/12/2017). Namun, dalam peresmiannya tanpa ada acara seremonial. “Bersyukur sekarang finishing studionya sudah beres. Bahkan kemarin sore diadakan acara syukuran potong tumpeng, dengan mengundang tokoh masyarakat dan ulama setempat,” katanya.

Meski tanpa didahului acara seremonial, pihak NSC sudah melakukan koordinasi dengan kepala daerah dan dinas terkait, termasuk pihak Polres Banjar. Intinya, semua pihak terkait mendukung dan mensuportnya.

“Hari Kamis itu mulai jam 11.00 siang akan dilakukan dulu ujicoba. Setelah itu, warga atau penonton baru bisa menikmati tayang perdana pada pukul 15.30 WIB. Secara reguler atau setiap harinya 5 kali jam tayang, yaitu pukul 11.00, 13.00, 15.00, 17.00 dan 19.00 WIB,” terang Asep.

Sedangkan, untuk tayangan perdananya, akan putar dua film nasional terbaru di dua studio, yaitu film “Ayat-Ayat Cinta 2” dan “Susah Sinyal.” Selanjutnya ada juga film Barat, yakni “Jumanji.”

“Harapan kami dengan adanya kembali bioskop di Kota Banjar ini bisa dijadikan hiburan, karena memang ini sudah dinantikan sejak lama. Jadi warga Banjar dan sekitarnya tak usah repot-repot pergi ke Tasikmalaya,” ucapnya.

Menurut Asep, adanya bioskop NSC ini diharapkan pula ke depannya istilah “Banjar sebagai kota yang tak pernah tidur,” benar-benar akan terwujud kembali. Di mana kehidupan malam akan terlihat dan terasa, namun tentunya diambil dari sisi positifnya.

Pihaknya juga meyakini animo masyarakat tingga, khususnya warga Kota Banjar. Sebab, sebelum dibuka pun sudah banyak yang menanyakan. Hal ini menandakan ada kerinduan hadirnya hiburan film bioskop di Kota Banjar.

Sedangkan, mengenai pemenuhan penambahan lahan parkir, menurut Asep hal itu sudah dikoordinasikan langsung dengan Kapolresta Banjar, yang pada intinya untuk bisa mengikuti prosedur yang ada.

“Jika sekarang belum terealisasi, tetap harus dipikirkan lahan parkir tambahannya sambil mengikuti perkembangan atau animo masyarakat mengunjungi dan menonton film di NSC. Intinya tetap kita pikirkan itu,” tandas Asep.

Meski penambahan lahan parkir tak bisa terealisasikan sekarang-sekarang ini, tapi setidaknya bisa diupayakan dulu solusi rekayasa lalin di Jalan R Hamara Effendi oleh pihak Satlantas Polresta Banjar. Misalnya dibuat satu jalur untuk dilalui kendaraan bermotor.

Sementara itu, Manager NSC, Himawan, saat hendak dikonfirmasi Koran HR, Rabu (27/12/2017), tidak ada di tempat. Berdasarkan informasi dari petugas yang ada di lokasi tersebut, Himawan sedang ada urusan kerja ke Bandung. (Nanks/Koran HR)