Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita BanjarNyaris Indehoy, Sepasang Remaja di Banjar Digerebek Warga

Nyaris Indehoy, Sepasang Remaja di Banjar Digerebek Warga

Sebuah gubuk yang kerap dipakai mesum di jalan cinta jika malam suasananya gelap. jalan tersebut merupakan jalan penghubung dua desa yakni desa Raharja dan desa mekarharja. Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Nyaris berbuat mesum di tempat gelap, sepasang remaja di Dusun Cibentang, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar digerebek warga, Sabtu (2/12/2017) malam. Menurut keterangan beberapa warga, sepasang remaja yang mengaku berasal dari Desa Langensari itu sudah diikuti semenjak memasuki jalan gelap tersebut.

Jalan gelap yang menghubungkan dua desa, yakni Desa Raharja dan Mekarharja ini juga kerap disebut warga sebagai jalan “cinta”.

“Mereka sedang bercumbu di sebuah gubuk, berbuat mesum sih belum, karena kami lebih dulu memergokinya,” ujar Tofik (32), warga setempat.

Hal itu dibenarkan tokoh masyarakat setempat, Ujang Ures (50). Menurutnya, selain kerap dipakai tempat mesum, di jalan ini pun diduga kerap dipakai pesta miras oleh para oknum remaja.

“Kami sering melakukan ronda malam, kami pun kerap mendapati para remaja yang tengah pacaran di tempat gelap tersebut, terutama pada malam Minggu,” kata Ujang Ures kepada HR, Selasa (5/12/2017) lalu.

Warga kini berinisiatif membuat pos jaga di kedua ujung jalan tersebut. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir tindak kejahatan dan kemaksiatan.

“Kami sudah membuat pos jaga, ini ditujukan untuk menjaga dan mengantisipasi para remaja yang masuk ke tempat gelap tersebut,” katanya.

Ujang bersama warga lainnya berharap kepada dinas terkait untuk segera memasang lampu penerangan jalan. Hal ini supaya di wilayah tersebut aman.

“Kami meminta kepada instansi terkait untuk segera memasang lampu penerangan jalan, karena jika terus gelap akan dimanfaatkan oleh para oknum remaja untuk berbuat hal-hal negatif,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Purwaharja, AKP Kasan Bisri, saat dihubungi HR via ponselnya, mengatakan, dengan banyaknya kejadian seperti ini, pihaknya akan terus meningkatkan patroli.

“Kami akan terus berpatroli, bila perlu ditambah jam patrolinya, karena saat kami melintasi jalan itu pada malam Minggu, situasi selalu aman,” singkatnya. (Hermanto/Koran HR)

- Advertisment -