Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisObjek Wisata di Tasikmalaya Dituding Biang Kemacetan di Ciamis

Objek Wisata di Tasikmalaya Dituding Biang Kemacetan di Ciamis

Salah satu objek wisata di Tasikmalaya yang dikeluhkan para pengguna jalan, karena menimbulkan kemacetan dari arah Kabupaten Ciamis menuju Kota Tasikmalaya, tepatnya di Pertigaan Pengkolan Sindangkasih, Minggu (24/12/2017). Foto : Tantan Mulyana/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kemacetan yang terjadi dari arah Kabupaten Ciamis menuju Kota Tasikmalaya, tepatnya di Pertigaan Pengkolan Sindangkasih, Minggu (24/12/2017), karena adanya salah satu objek wisata yang berada di Kota Tasikmalaya dikeluhkan oleh pengguna jalan. 

Seorang pengguna jalan asal Ciamis, Dadan mengatakan, seharusnya pengelola objek wisata itu mengantisipasi lonjakan pengunjung datang ke sana. “Salah satunya adalah lahan parkir pengunjung yang kurang luas, serta keluar masuk kendaraan yang kuarang teratur,” katanya kepada HR Oline, Minggu (24/12/2017).

[ Berita TerkaitArus Lalu Lintas di Jalur Provinsi Ciamis-Tasikmalaya Padat Merayap ]

Dadan menuturkan, pejalanan dari Ciamis menuju Tasikmalaya biasanya bisa ditempuh dengan waktu 45 menit. Namun, karena macet sekarang ini membutuhkan waktu lebih dari satu setengah jam. 

“Dari arah Ciamis jalan sangat lancar tidak ada hal apapun, tetapi pas sampai di daerah Margaluyu Cikoneng, seluruh kendaraan mulai tersendat,”ucapnya. 

[ Berita Terkait : Arus Lalu Lintas Padat, Polres Ciamis Berlakukan Sistem Buka Tutup ]

Terpisah pengguna jalan lainnya, Roy mengungkapkan hal yang sama. Dikatakan Roy, seharusnya Pemerintah Kota Tasikmalaya beserta pengelola objek wisata tersebut dapat mengantisipasi lonjakan pengunjung. 

“Sudah terlihat dengan jelas, bahwa tersendatnya arus kendaraan dari arah Ciamis menuju Kota Tasikmalaya diakibatkan semrawutnya sarana parkir dan keluar masuk kendaraan dari objek wisata tersebut,”singkatnya. (Tantan/R5/HR-Online)