Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita PangandaranPemkab Pangandaran Optimis Libur Panjang Kunjungan Wisatawan Membludak

Pemkab Pangandaran Optimis Libur Panjang Kunjungan Wisatawan Membludak

Bupatei Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, bersama Kapolres Ciamis, AKBP. Nugroho, saat menjinjau salah satu Pos Pengamanan di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Musim libur Natal dan tahun baru banyak dimanfaatkan masyarakat di Indonesia untuk berliburan. Salah satu tujuan lokasi liburan adalah obyek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Sampai saat ini Pantai pangandaran masih menjadi tempat favorit warga untuk meluangkan waktu liburnya bersama keluarga. Selain mudah dijangkau, kawasan obyek wisata di Kabupaten Pangandaran juga cukup murah sehingga bisa terjangkau oleh wisatawan yang berkunjung.

Menurut Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, saat ini para wisatawan berangsur-angsur berdatangan ke Pangandaran. Hal itu terjadi setelah mencairnya kemacetan di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung.

“Memang kemarin sempat sepi di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran. Penyebabnya adalah kemacetan di beberapa jalur yang menuju ke Pangandaran, jadi wisatawan terlambat datang. Tapi sejauh ini arus kendaraan yang masuk ke Pangandaran cukup lumayan,” terangnya, kepada HR Online, Minggu (24/12/2017).

Melihat kondisi demikian, Adang pun merasa optimis pengunjung akan membludak seperti masa libur Natal dan tahun baru pada tahun-tahun sebelumnya. Terlebih liburan kali ini waktunya cukup panjang, jadi sebagian wisatawan sudah ada yang lebih dulu datang ke Pangandaran.

“Diperkirakan pengunjung akan membludak di dua hari menjelang tahun baru 2018 nanti,” kata Adang.

Di tempat terpisah, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, Senin (25/12/2017), menyebutkan, hingga saat ini jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran diperkirakan mencapai 100 ribu pengnjung.

Namun, jumlah sebanyak itu tersebar di sejumlah obyek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran, seperti Batukaras, Green Canyon, Karapyak, Batu Hiu dan Pantai Pangandaran.

“Saya juga yakin wisatawan akan membludak pada hari H-nya, yakni saat pergantian tahun baru, dan sejauh ini obyek wisata Pantai Pangandaran serta sejumlah obyek wisata lainnya di Kabupaten Pangandaran ini aman untuk dikunjungi oleh para wisatawan,” tandas Jeje.

Jeje bersama Kapolres Ciamis Bupati, AKBP. Nugroho, langsung meninjau beberapa lokasi Pos Pengamanan yang telah dipersiapkan sebelumnya oleh pihak Pemkab Pangandaran dan Polres Ciamis. Peninjauan itu dilakukan guna melihat lebih dekat para petugas yang ditugaskan di posko tersebut. (Ntang/R3/HR-Online)