Pengunjung Pantai Barat Pangandaran Relatif Sepi, Ini Penyebabnya

Jumlah pengunjung di Pantai Barat Pangandaran tampak relatif sepi. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ribuan pengunjung yang datang ke obyek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, saat libur panjang Natal dan tahun baru silih berganti. Mereka ada yang baru datang dan tidak sedikit pula yang kembali pulang ke kampung halamannya.

Kondisi itu membuat kawasan Pantai Barat Pangandaran tampak relatif sepi pengunjung, padahal arus kedatangan wisatawan terus meningkat. Seperti disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Undang Sobarudin, kepada HR Online, Senin (25/12/2017).

Namun menurut Undang, pada intinya arus kedatangan para wisatawan yang berkunjung terus mengalami kenaikan, dan dipastikan para pengunjung akan terus bertambah.

“Kita optimis bahwa di sejumlah obyek wisata yang dikelola oleh pihak Pemkab Pangandaran pun mengalami hal serupa, yakni angka kunjungan terus bertambah,” tandas Undang.

Sementara itu di lokasi Pantai Barat Pangandaran, Rusdianto Nugroho, pengunjung asal Bekasi, mengaku kalau ia dan keluarganya sudah berada dua hari di Pangandaran, dan rencananya Selasa besok akan kembali pulang ke Bekasi.

Menurut Rusdianto, saat ini obyek wisata Pangandaran sudah banyak berubah. Sebagai pengunjung, ia juga berharap penataan terus dilakukan oleh pihak Pemkab Pangandaran agar Pantai Pangandaran semakin cantik, indah dan bersih terbebas dari sampah.

Senada diungkapkan Novi Sopianti, wisatawan asal Bandung, bahwa setiap libur panjang ia dan keluarganya datang ke Pangandaran. Karena, Pantai Pangandaran merupakan salah satu pantai terbaik di Jawa Barat.

“Ke depan pihak Pemkab Pangandaran diharapkan untuk lebih menata lagi kawasan obyek wisata,” kata Novi. (Ntang/R3/HR-Online)