Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaBerita PangandaranPeringati Hari Ibu, Kopri STITNU Al Farabi Pangandaran Bagi-bagi Bunga

Peringati Hari Ibu, Kopri STITNU Al Farabi Pangandaran Bagi-bagi Bunga

Puluhan kader Korps PMII Puteri (Kopri) Komisariat STITNU Al Farabi Kabupaten Pangandaran saat membagikan ratusan bunga di Bundaran Cijulang, Kecamatan Cijulang, Pangandaran. Foto: Muhafid/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Puluhan kader Korps PMII Puteri (Kopri) Komisariat STITNU Al Farabi Kabupaten Pangandaran bagikan ratusan bunga di Bundaran Cijulang, Kecamatan Cijulang, Pangandaran dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-89, Jum’at (22/12/2017).

Dari pantauan HR Online, puluhan kader Kopri STITNU Al Farabi itu tampak membawa poster serta bendera PMII di tengah-tengah bundaran. Orasi serta pembagian bunga kepada pengendara pun mereka lakukan sebagai bentuk saling mengingatkan kepada masyarakat keberadaan perempuan patut dihargai dan dihormati.

Ina Rahmayati, Ketua Kopri STITNU Al Farabi, mengatakan, aksi damai pembagian bunga tersebut sengaja dilaksanakan Kopri sebagai bentuk penghargaan kepada perempuan yang mana tidak terlepas dari perjuangan dalam memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan.

“Kita juga ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa perempuan memiliki peran sangat penting dalam berbagai hal, seperti halnya ibu kita yang mendidik, mengasuh serta berjuang demi anak-anaknya agar lebih baik,” katanya kepada HR Online.

Melalui gerakan bagi-bagi bunga itu, lanjut Ina, ia berharap masyarakat maupun pemerintah mampu mendorong kesetaraan peran perempuan dan laki-laki dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kita dari Kopri sangat berharap para perempuan di Pangandaran lebih maju dan mampu menunjukkan perannya di berbagai bidang dalam rangka mewujudkan daerah Pangandaran yang lebih baik,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)