Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita Ciamis(Pilkada Ciamis) Rekomendasi DPP Turun, PKB Akhirnya Dukung Pasangan Iing-Oih

(Pilkada Ciamis) Rekomendasi DPP Turun, PKB Akhirnya Dukung Pasangan Iing-Oih

Ketua DPC PKB Imam D Kurnia saat memperlihatkan SK dukungan Calon Bupati yang diberikan DPP PKB kepada Iing dan Oih. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

DPC PKB Kabupaten Ciamis akhirnya buka suara terkait SK DPP untuk Pilkada Ciamis yang sudah turun. Rekomendasi yang diberikan DPP PKB mendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Iing Syam Arifin dan Oih Burhanudin.

Ketua DPC PKB Ciamis, Imam D Kurnia, mengatakan, bahwa setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya partainya dapat menentukan dukungan kepada Cabup dan Cawabup Ciamis sebagaimana dalam SK DPP PKB.

“Sekarang sudah jelas PKB mendukung siapa pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati untuk Pilkada tahun 2018, yaitu turun kepada Iing dan Oih. Maka dari itu, kami Pengurus PKB Ciamis sudah sangant siap untuk memenangnkan pasangan tersebut,” ungkapnya kepada HR Online, Minggu (24/12/2017).

Imam menambahkan, sebelumnya terdapat 4 calon yang mendaftar saat penjaringan dibuka PKB Ciamis, yakni Herdiat, Heri Solehudin, Iing Syam Arifin dan kader PKB sendiri, Arif Ismail Chowas. Setelah 5 bulan lamanya, proses yang dilaksanakan akhirnya rekomendasi turun dari DPP PKB tertanggal 19 Desember 2017.

“Meski ada empat orang yang mendaftar, namun keputusan DPP lah yang menentukan dari semua tahapan penjaringan bakal calon sudah dilakukan secara baik. Dan partai sendiri mengambil sikap keputusan berdasarkan apa yang sudah dilaksanakan dari tahapan,” katanya

Imam melanjutkan, meski PKB Ciamis memiliki kader dari internal, namun kewenangan DPP dalam menentukan sikap kepada siapa dukungan dan rekomendasi turun sudah jelas dan PKB Ciamis harus patuh terhadap keputusan partai.

“DPC PKB harus mengamankan dan mengawal SK ini untuk memenangkan Calon Bupati Iing dan Wakil Bupati Oih. Jika ada kader yang tidak mematuhi, maka ada sanksi yang harus diterima. Maka, melalui ini kita berkoalisi dengan partai yang sudah mendukung lebih dahulu ,yaitu PDIP, Hanura, PPP dan Golkar,” pungkasnya (Es/R6/HR-Online)