Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita CiamisPohon Kelapa Tumbang di Ciamis Timpa Rumah Warga

Pohon Kelapa Tumbang di Ciamis Timpa Rumah Warga

Rumah yang tertimpa pohon tumbang di Dusun Randukuning, Desa Kalapasawit, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat hujan yang disertai angin kencang, sebuah pohon kelapa di Dusun Randukuning, RT 07/01, Desa Kalapasawit, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat tumbang menimpa sebuah rumah milik Parjo sekitar pukul 17.15 WIB, Kamis (21/12/2017).

Peristiwa yang terjadi sore hari tersebut sontak saja membuat penghuni rumah terkejut dan melarikan diri saat pohon kelapa itu menimpa bagian dapur rumahnya. Meski tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian jutaan rupiah.

Kusdinar, Kasi Kesejahteraan Desa Kalapasawit, Kusdinar, mengatakan berdasarkan laporan dari pemilik rumah, bahwa peristiwa tersebut sebelum terjadi istri Parjo tengah memasak di dapur. Namun, karena Parjo mendengar suara pohon yang hendak tumbang, langsung saja ia Parjo dan keluarga keluar rumah untuk menyelamatkan diri, dan pohon kelapa itu roboh menimpa bagian dapur rumah.

“Untung saja mereka langsung keluar rumah menyelamatkan diri. Dari kejadian ini, atap rumah bagian dapur serta temboknya mengalami kerusakan cukup parah,” katanya kepada HR Online, Jum’at (22/12/2017).

Pupung, sapaan akrabnya, menambahkan, pasca terjadinya pohon tumbang itu, warga setempat dan pemilik rumah hanya mengevakuasi barang-barang yang ada di dalam dapur. Sementara bagian-bagian pohon kelapa itu dievakuasi pada pagi hari, Jum’at (22/12/2017).

“Kita laporkan kejadian ini ke pihak kecamatan maupun ke BPBD Ciamis. Karena ini masuk dalam kategori bencana alam, makanya kita sampaikan,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)