Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita PangandaranPolres Ciamis Bersama TNI dan Balawista Pangandaran Gelar Simulasi Penyelamatan Laka Laut

Polres Ciamis Bersama TNI dan Balawista Pangandaran Gelar Simulasi Penyelamatan Laka Laut

Petugas saat melakukan simulasi penyelamatan terhadap korban terseret arus laut Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Jajaran Kepolisian Polres Ciamis bersama TNI dan Balawista Pangandaran menggelar simulasi penyelamatan wisatawan tenggelam di Pantai Pangandaran, Jum’at (29/12/2017). Kegiatan yang digelar sore hari ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang menikmati liburan di Pantai Pangandaran.

Dalam simulasi tersebut, dua wisatawan terseret arus laut hingga ke tengah laut dan meminta pertolongan. Sementara itu, para petugas yang tengah memantau lokasi pantai langsung terjun melakukan penyelamatan menggunakan perahu karet.

Dengan kesigapan para petugas, akhirnya dua wisatawan yang tengah terseret arus tersebut berhasil diselamatkan dan langsung dievakuasi ke pinggir pantai.

Kapolres Ciamis, AKBP Nugroho, mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan TNI dan Balawista Pangandaran dalam simulasi ini merupakan bentuk kesiapsiagaan dalam pengamanan libur panjang tahun baru.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung pantai. Dan kami menghimbau kepada pengunjung pantai untuk mematuhi rambu-rambu yang ada,” katanya kepada HR Online. (Ntang/R6/HR-Online)