Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariPolres Ciamis Dirikan Tenda Pengganti Mushola yang Ambruk Akibat Gempa

Polres Ciamis Dirikan Tenda Pengganti Mushola yang Ambruk Akibat Gempa

Anggota Polres Ciamis sedang mendirikan tenda sebagai pengganti mushola yang ambruk akibat doguncang gempa Tasikmalaya. Foto : Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebagai pengganti mushola yang ambruk akibat gempa Tasikmalaya, Polres Ciamis dirikan tenda di lokasi dekat mushola yang berada di Dusun Ciparakan, RT 01/01, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kasat Sabara Polres Ciamis, AKP Sugianto kepada HR Online, Minggu (17/12/12) mengatakan, pihaknya sengaja mendirikan tenda di lokasi bekas mushola yang ambruk, dengan tujuan untuk mempermudah warga dalam melaksanakan ibadah sholat berjamaah.

“Karena mushola yang selalu dipakai sholat berjamaah ambruk, maka kami mengerahkan anggota untuk mendirikan tenda di sini. Hal ini atas permintaan dari masyarakat. Mudah-mudahan dengan didirikannya tenda ini, aktivitas warga dalam melaksanakan sholat berjamaah bisa kembali lancar,” katanya.

Dengan didirikannya tenda sebagai mushola sementara puluhan warga sekitar mushola mengaku sangat terbantu. Mereka pun mengucapkan terimakasih kepada Polres Ciamis yang telah mendirikan tenda untuk sarana ibadah berjamaah.

“Dengan didirikannya tenda ini, kami bisa kembali melaksanakan ibadah berjamaah serta mengajar anak anak ngaji,” ucap Aep, Ketua RT 01. (Suherman/R5/HR-Online)