Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita BanjarPolresta Banjar Ringkus Empat Pelaku Curanmor dan Pemerasan

Polresta Banjar Ringkus Empat Pelaku Curanmor dan Pemerasan

Empat pelaku kejahatan curanmor dan pemerasan, yang berhasil diringkus jajaran Polresta Banjar. Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jajaran Satreskrim Polresta Banjar berhasil menangkap empat pelaku kejahatan pencurian sepeda motor (curanmor) dan pemerasan, yang kerap beraksi di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat.

Kapolresta Banjar, AKBP Twedi dalam Press Release yang digelar di halaman Mako Polresta Banjar, Jum’at (22/12/2017), mengatakan, keempat pelaku yakni TA (39) dan EK (25) sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor. Sedangkan Ar dan AB keduanya merupakan pelaku pemerasan.

“Yang kami amankan ada empat pelaku dari kasus yang berbeda,” ujar Kapolresta Banjar, AKBP Twedi kepada awak media.

Dalam kasus ini, polisi menyita barang bukti hasil kejahatan para pelaku yaitu 15 unit sepeda motor. Barang bukti yang diamankan merupakan hasil Operasi Libas Lodaya 2017 premanisme. Selain itu, dari 15 unit sepeda motor yang diamankan, 2 unit merupakan hasil curian dan yang lainnya merupakan sepeda motor tanpa surat-surat kendaraan.

Dari hasil penyidikan, tersangka TA dikenakan pasal 363 ayat 1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dan tersangka EK ditetapkan pasal 2 Ayat 1 UU Darurat No. 12 Tahun 1951. Sementara untuk Ar dan AB dikenai pasal 368 jo pasal 369 ayat 1 jo 335 jo pasal 55 ayat 1 ke 1e dan 56 ayat 1 ke 1e KUHP.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan, dan juga¬†untuk tidak sembarangan saat menyimpan kendaraan bermotor,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)