Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita BanjarResahkan Warga Banjar, Tiga Anak Jalanan Digunduli Polisi

Resahkan Warga Banjar, Tiga Anak Jalanan Digunduli Polisi

Anggota Polresta Banjar mencukur rambut tiga anak jalanan hasil razia di sejumlah lampu merah dan jalan utama Kota Banjar, Sabtu pagi (30/12/2017). Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Tiga anak jalanan (anjal) duduk pasrah saat anggota Polresta Banjar, Jawa Barat, menggunduli mereka. Tiga anjal tersebut merupakan hasil razia di sejumlah lampu merah dan jalan utama Kota Banjar, Sabtu pagi (30/12/2017).  

AKP Usep Supian yang bertindak sebagai Perwira Pengendali Pengamanan mengatakan, pihaknya menertibkan sejumlah anak jalan di lampu merah dan jalan utama karena cukup meresahkan masyarakat.

“Kami mengamankan sejumlah anak jalanan beserta gitar. Selanjutnya, mereka akan diarahkan melalui Dinas Sosial untuk mengikuti program pembinaan,” ujarnya.

Usep menambahkan, setiap hari Polresta Banjar bakal terus melakukan razia di setiap sudut lampu merah. Tujuan razia dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Menghadapi Tahun Baru 2018 kita amankan anak-anak jalanan agar masyarakat merasa aman dan nyaman,” imbuhnya.

Sementara itu, Rio Rasian (34) warga Cipadung, Kecamatan Purwaharja mengaku, bahwa penertiban anjal merupakan langkah yang positif. Hal ini lantaran mereka meresahkan dengan meminta uang di lampu merah, dan sering memberhentikan kendaraan bak terbuka dengan cara paksa.

“Kalau tidak segera ditertibkan dampaknya sangat mengganggu masyarakat, terutama para sopir kendaraan bak terbuka yang sering diberhentikan secara paksa,” katanya. (Hermanto/R5/HR-Online)