Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaBerita CiamisSMK Taruna Bangsa Ciamis Ajak Siswa Hindari HIV/AIDS & Tolak Seks Bebas

SMK Taruna Bangsa Ciamis Ajak Siswa Hindari HIV/AIDS & Tolak Seks Bebas

SMK TB menggelar rangakaian kegiatan kompetisi olahraga antar kelas dan pawai kreatifitas. Foto : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Bangsa (TB) Ciamis menggelar kompetisi olahraga antar kelas. Selain digelar untuk mengisi jeda waktu pembagian rapor, kompetisi tersebut juga dijadikan ajang bagi pihak sekolah untuk memberikan pembinaan.

Pembina Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMK TB, Gilang Hadian Suntana, S.Pd, ketika ditemui Koran HR, Senin (11/12/2017) lalu, membenarkan rangkaian kompetisi olahraga antar kelas tersebut.

Gilang menjelaskan, kompetisi tersebut juga digelar untuk mewujudkan sportifitas dan menjaring bakat serta kemampuan para siswa dalam bidang olahraga, meliputi bola voli, futsal dan tenis meja.

“Even ini juga menjadi wadah bagi kami untuk menggali bibit atlet unggul di bidang olahraga yang diperlombakan. Jadi, ketika nanti ada even olahraga, mereka bisa mewakili sekolah,” katanya.

Selain kompetisi olahraga, kata Gilang, pihaknya juga menggelar pawai kreatifitas. Pawai itu bertajuk tentang “Dampak HIV/ AIDS dan Seks Bebas”. Menurut dia, kegiatan pawai tersebut merupakan bagian dari menanamkan kesadaran tentang bahaya seks bebas dan HIV/ AIDS.

Ketua OSIS SMK TB, Windy, ketika ditemui Koran HR, menuturkan, dalam pawai tersebut para siswa membentangkan poster dan spanduk berisi ajakan untuk menghindari HIV/ AIDS dan menolak seks bebas.

Kepala SMK TB, Agus Gusanto, S.Pd, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi semangat dari guru, siswa, koordinator dan panitia yang telah bekerjasama sehingga ajang kompetisi olahraga yang sangat positif itu terselenggara dengan baik. (Heri/Koran HR)