Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariTakut Tsunami, Wisatawan Pangandaran Pilih Pulang

Takut Tsunami, Wisatawan Pangandaran Pilih Pulang

Para wisatawan saat singgah di SPBU Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat adanya gempa bumi di Tasikmalaya yang mengguncang wilayah Jawa Barat dan sekitarnya membuat ribuan pengunjung Pantai Pangandaran panik dan berhamburan untuk menyelamatkan diri. Bahkan, sebagian wisatawan yang hendak ke Pangandaran justru memilih kembali ke tempat asal mereka.

Dari pantauan HR Online, terjadi antrian panjang kendaraan di jalur Banjar-Pangandaran. seperti di lokasi SPBU Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, para wisatawan memanfaatkan rest area SPBU sebagai salah satu tempat singgah untuk istirahat dan menghilangkan kepanikan sebelum pulang ke daerah asal masing-masing.

“Saat gempa, tadi saya sedang berada di Pangandaran. Semua pengunjung berhamburan karena panik, begitupun dengan saya. Karena ada himbauan tsunami, maka saya bersama rombongan memutuskan untuk pulang saja. Getaran gempanya tadi terasa sangat besar sekali,” kata Anto, salah satu wisatawan asal Bandung, kepada HR Online, Sabtu (16/12/2017).

Hal senada juga dikatakan Acep, wisatawan lainnya. Ia menuturkan, kejadian gempa yang berpotensi tsunami tersebut dikhawatirkan olehnya, apalagi di Pangandaran wilayahnya cukup dekat dengan lokasi pusat gempa Tasikmalaya.

“Saya sengaja berhenti di SPBU Kertahayu untuk menunggu rekan yang masih ada di belakang. Semua rombongan balik kanan untuk pulang,” terangnya. (Suherman/R6/HR-Online)

- Advertisment -