Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita BanjarTim Teknis Tinjau Lokasi Bioskop Banjar

Tim Teknis Tinjau Lokasi Bioskop Banjar

Lokasi lahan parkir di Baninza yang tersedia saat ini masih kurang luas. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Kota Banjar melalui tim teknis terpadu yang terdiri dari BPMPPT, Disporapar, Dinas UMKM, Koperasi dan Perdagangan, serta Dinas Kominfo, pada hari Senin (11/12/2017), meninjau lokasi pembangunan finishing bioskop di Baninza, untuk melihat sejauh mana rencana persiapan akan mulai beroperasinya cineplex tersebut.

Salah satu tim teknis dari BPMPPT, Billy, mengatakan, pihaknya datang bersama dinas lainnya selaku tim teknis perizinan, untuk melakukan survei lokasi dalam rangka ajuan perizinan cinema oleh New Star Cineplex (NSC) Baninza.

“Survei lokasi ini sebagai tindak lanjut pertemuan tim teknis pada minggu lalu. Sekarang ini sekaligus kita bersama memberikan masukan atas rencana beroperasi NSC di Baninza,” terang Billy, kepada Koran HR, saat ditemui disela-sela peninjauan.

Menurutnya, setelah melakukan monitoring langsung dan beri saran, maka setiap tim atau dinas teknis memberikan rekomendasi untuk keperluan diberikannya izin operasi. Misal, rekom dari Kominfo terkait waktu jam tayang, konten film, dan sensor film.

Sedangkan, dari Dinas Perdagangan terkait rekom jenis makanan yang disediakan di sekitar lokasi bioskop. Kemudian, Dinas Pariwisata, rekom terkait kenyamanan tempat hiburan bagi pengunjung NSC Baninza.

“Kami nilai lokasi dan bangunan studio yang disiapkan meski masih proses finishing, cukup baik. Kita dan juga masyarakat Kota Banjar patut mengapresisasiatas atas rencana pembukaan NSC ini,” kata Billy.

Tim teknis lain dari Dinas Pariwisata, Isep, menilai, lokasinya cukup bagus, dan pihaknya menyarankan agar kenyamanan serta keamanan penonton harus diperhatikan. Selain itu, juga beberapa aspek pendukung lain jangan sampai terlewat dan harus terpenuhi.

Usai melakukan pertemuan saran teknis, beberapa dinas tersebut melihat langsung proses pengerjaan finishing dua studio NSC di Baninza. (Nanks/Koran HR)