Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisTraffic Light di Ciamis Padam, Pengguna Jalan Minta Dinas Turun Tangan

Traffic Light di Ciamis Padam, Pengguna Jalan Minta Dinas Turun Tangan

Kondisi arus lalu lintas di Jalan Pemuda Ciamis tepatnya di Perempatan Etom Kecamatan Ciamis yang traffic lightnya mati. Foto: Heri/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Traffic light di Jalan Pemuda Ciamis tepatnya di Perempatan Etom Kecamatan Ciamis yang rusak dikeluhkan pengguna jalan. Pasalnya, traffic light yang mati tersebut membuat pengguna jalan bingung dan khawatir adanya kecelakaan lalu lintas.

Beni (28), salah satu warga Baregbeg, mengatakan, dirinya sangat berharap dinas terkait turun ke lapangan guna meninjau langsung traffic light tersebut dan memperbaikinya.

“Jangan dibiarkan begitu saja dong! Apalagi ini kan lokasinya di jalur cepat Ciamis-Banjar yang mana lalu lintas kendaraannya cukup ramai. Jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, apalagi jika malam hari, tentunya jadi rawan kecelakaan,” katanya kepada HR Online, Kamis (21/12/2017).

Ia menambahkan, padamnya traffic light yang hampir satu minggu itu, bila tidak segera diperbaiki, minimalnya pertugas dari dinas terkait terjun langsung mengatur lalu lintas. Hal ini, menurutnya, supaya arus lalu lintas tidak semrawut.

“Karena rusak, sekarang banyak pengguna jalan, khususnya pemotor, suka main selonong. Padahal, ini jelas membahayakan pengendara lain. Makanya ini harus jadi perhatian pemerintah,” tukasnya.

Hal senada juga dikatakan Rahman Hakim (32), warga lainnya. Menurutnya, akibat traffic light rusak membuat pengguna jalan bingung, apalagi banyak pengguna jalan yang mengambil jalan dengan memutar arah ke jalan Alun-alun Ciamis.

“Ya kita cari yang lebih aman saja dari pada lewat lampu merah yang mati itu. Soalnya di sana tidak tertib sekali kendaraannya akibat bingung traffic lightnya mati. Saya minta pemerintah secepatnya perbaiki ini,” ujarnya. (Heri/R6/HR-Online)