25 Padepokan Sewilayah Ciamis dan Sekitarnya Gelar Pertemuan di Gunung Gamblok



Sesepuh Padepokan Gunung Gamblok, H. Madmax Ahmad Hidayat, di sela acara silaturahmi antar padepokan di Padepokan Gunung Gamblok, Desa Karangampel, Baregbeg. Foto : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Padepokan sewilayah Kabupaten Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Tasikmalaya menggelar acara silaturahmi di Padepokan Gunung Gamblok, Desa Karangampel, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Rabu (31/01/2017).

Sesepuh Padepokan Gunung Gamblok, H. Madmax Ahmad Hidayat, di sela acara silaturahmi menyatakan bahwa agenda silaturahmi kali ini diikuti sebanyak 25 padepokan.

Madmax menuturkan, silaturahmi antar padepokan sengaja digelar dalam rangka ngamumule tradisi seni kasundaan.

Kedepan, Madmax menegaskan, pihaknya akan menggagas acara silaturahmi antar padepokan sewilayah Priangan bahkan sewilayah Jawa Barat.

“Acara kali ini sebetulnya terbilang mendadak, sehingga banyak padepokan dari beberapa daerah tidak bisa hadir mengikuti acara,” katanya.

Madmax berharap, agenda silaturahmi antar padepokan tersebut akan membawa manfaat bagi kelangsungan dan kelestarian hasanah budaya sunda.

Dari pantauan HR Online, agenda silaturahmi tersebut berlangsung meriah karena menampilkan beragam kesenian sunda, seperti seni pencak silat dan seni debus

Acara silaturahmi antar padepokan tersebut juga dihadiri sesepuh Padepokan Jawa Barat, TB Hasanudin, Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin, Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana, sejumlah anggota dewan dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ciamis. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA