3 Hari Operasi Pasar di Banjar, 15 Ton Beras Terserap

OP Beras kualitas medium di Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 15 ton beras kualitas medium terserap dalam Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OP CBP) yang dilakukan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Banjar, selama tiga hari di 8 desa/kelurahan yang ada di Banjar.

Seperti yang diungkapkan Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Banjar, Mamat Rahmat, bahwa selama 3 hari pelaksanaan OP beras ini paling besar serapannya ada di dua lokasi, yakni di Desa Waringinsari dan Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

“Ya nggak tahu juga di lokasi ini bisa begitu banyak serapannya. Yang jelas, di sini lebih ramai, warganya lebih membludak. Malahan ini juga warga masih minta, tapi sudah habis,” tukasnya.

Dia menjelaskan, beras OP ini diperoleh dari gudang H. Atang yang mana selaku mitra Bulog. “Kita ambil beras ini di H. Atang atas arahan Bulog, karena salah satu mitranya di Kota Banjar,” ucap dia.

Pendi, salah satu warga Muktiasari, mengaku kehadiran OP beras murah yang dijual pemerintah sangat membantu dirinya dan warga lain. Pasalnya, harga beras di wilayah Langensari mencapai Rp. 13 ribu perkilogramnya. Karena ini, ia merasa bingung meski belum dikatakan krisis pangan.

Sementara itu, Siti, warga lainnya, berharap agar OP ini terus dilakukan pemerintah melalui dinas terkait hingga beras kembali stabil. “Kami sangat berterima kasih adanya OP beras ini, sangat terbantu mengurangi pengeluaran karena didapat dengan harga murah. Semoga saja beras ini kualitasnya baik pula,” pungkas Siti. (Nanks/R6-HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar