7 Persen Warga Pangandaran Belum Rekam Data E-KTP

Ketua KPUD Pangandaran, Wiyono, saat di ruang kerjanya. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Menjelang Pilgub Jabar tahun 2018 yang jatuh pada 27 Juni 2018 mendatang, KPUD Kabupaten Pangandaran terus mempersiapkan segala sesuatunya demi terlaksananya pesta demokrasi yang berkualitas dan aman.

Ketua KPUD Pangandaran, Wiyono, mengungkapkan, bahwa saat ini warga Pangandaran yang memiliki hak pilih tinggal 7 persen lagi yang terakses. Hal tersebut disebabkan warga tersebut belum melakukan perekaman E-KTP di Disdukcapil.

“Kita terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Disdukcapil agar semua warga Pangandaran bisa menyalurkan hak pilihnya di Pilgub nanti. Adapun warga yang belum melakukan perekaman E-KTP dipastikan tidak bisa memilih, baik di Pilgub maupun di Pileg nanti. Makanya kita juga terus dorong masyarakat untuk melakukan perekaman di Disdukcapil,” kata Wiyono kepada Koran HR, Selasa (23/01/2018).

Dengan waktu yang terus mendekat, lanjut Wiyono, kekurangan 7 persen tersebut diharapkan bisa segera diselesaikan. Bahkan, KPUD bersama Disdukcapil melakukan jemput bola ke desa-desa untuk melakukan perekaman E-KTP bagi warga yang belum melakukan perekaman.

“Sayang sekali, usaha kita yang jemput bola ke masyarakat langsung ternyata kurang mendapatkan respon dari warga sendiri. Buktinya, pada saat kita melakukan pelayanan bersama Disdukcapil, masih sedikit warga yang datang, padahal di lokasi kita jemput bola masih cukup banyak warga yang harus melakukan perekaman,” imbuhnya. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar