Anggaran Pilgub Jabar 2018 di Pangandaran Capai Rp 17 Miliar

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Wiyono Budi Santoso.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Anggaran untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2018 di Kabupaten Pangandaran mencapai Rp.17 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari APBD Provinsi.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Wiyono Budi Santoso, Rabu (24/01/2018). “Anggaran untuk pelaksanaan Pilgub Jabar yang kami usulkan masih naik turun, dan terakhir di angka 17 miliar rupiah,” jelasnya.

Budi juga menyebutkan, bahwa anggaran sebesar itu dialokasikan untuk biaya belanja barang dan jasa, honor kegiatan edhok dan sosialisasi terkait Pilgub 2018 kepada seluruh lapisan masyarakat.

Selama melaksanakan tahapan teknis persiapan Pilgub Jabar 2018 dari mulai tahapan awal hingga saat ini berjalan dengan lancar. Tahapan awal yang telah dilaksanakan pihaknya meliputi pembentukan PPK, PPS, dan PPDP.

“Sekarang petugas PPDP sedang melaksanakan coklit terhitung dari mulai tanggal 20 Januari hingga 18 Februari kedepan. Tahapan selanjutnya adalah menyusun DPS, dilanjutkan dengan revisi DPSHP. Setelah DPSHP selesai dikerjakan maka akan jadi DPT,” pungkas Budi. (Mad2/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar