Aplikasi Edit Video Terbaik Khusus di Smartphone

Foto: Ilustrasi net/ist

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Aplikasi yang ada di smartphone sangat membantu bagi penggunanya. Mulai dari aplikasi chat, media sosial sampai edit foto atau video. Jika sebelumnya HR Online menjelaskan aplikasi untuk membuat meme, kali ini www.harapanrakyat.com, akan merangkum aplikasi untuk mengedit video di smartphone.

Aplikasi untuk mengedit video di smartphone bisa Anda dapatkan secara gratis di toko aplikasi seperti google play store atau lainnya. Meski gratis, namun aplikasi itu mempunyai fitur yang bisa mengolah video menjadi lebih menarik.

Berikut ini aplikasinya yang berhasil dirangkum HR Online dari berbagai sumber.

# Adobe Premiere Clip

Sebelum dibuat di smartphone, aplikasi buatan Adobe ini terlebih dulu ada di komputer. Sebelum menggunakan atau mengakses aplikasi ini, Anda terlebih dulu daftar ke Adobe ID dengan gratis. Fitur dari aplikasi Adobe Premiere Clip ini juga bisa menonton video dari akun orang lain.

Meski di dalam aplikasi ini Anda tidak akan menemukan animasi atau stiker yang biasanya ada di video editan, akan tetapi untuk ganti stiker atau animasi tersebut ada fitur berupa efek video yang bisa membuat video editan menjadi lebih bagus dan elegan.

Untuk menggunakan aplikasi ini, smartphone Anda harus dalam mode potrait, namun itu akan tetap membuat pengguna nyaman menggunakannya karena tata letak sudah disesuaikan.

# FilmoraGo

Aplikasi edit video smartphone lainnya yaitu FilmoraGo. Cara kerjanya smaa dengan komputer, yaitu memilih video yang akan diedit yang diambil dari galeri di smartphone.

Adapun keunggulan dari FilmoraGo diantaranya mendukung picture in picture, yang menyisipkan video atau foto ke dalam video yang akan diedit. Kemudian, di dalaj aplikasi ini juga tersedia background unik, sehingga hasil edit video menjadi lebih menarik dan tidak monoton.  

# KineMaster

Keunggulan aplikasi ini hanya dapat menambahkan teks atau tulisan di video yang akan diedit. Sementara untuk audionya ada yang versi gratis atau bisa dengan menyisipkan audio format MP3, namun jika ingin audio yang menarik bisa dengan berbayar.  

# VivaVideo

Aplikasi edit video ini cara kerjanya hampir sama dengan Adobe Premiere Clip. Sedangkan tema atau tampletnya lebih banyak pilihan daripada aplikasi FilmoraGo. Meski aplikasi ini ada stiker sebagai “pemanis” video, namun karena gratis ada kelemahannya yaitu dari setiap hasil video yang diedit ada watermark di background video. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA