Cara Alami Atasi Sakit Kepala dengan Konsumsi Kentang

Ilustrasi. Foto : net/ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Setiap orang pasti pernah mengalami dan merasakan sakit kepala. Pasalnya, sakit kepala merupakan gejala umum yang dapat terjadi disebabkan karena berbagai kondisi, mulai dari kurang tidur, minum, sampai makan.

Sakit kepala memang bukan penyakit yang serius, namun jika tidak segera diatasi maka akan mengganggu aktivitas sehari-hari, dan menjadi masalah kesehatan yang serius.

Ada berbagai cara untuk menghilangkan sakit kepala. Jika sakit kepala tidak serius, solusinya cukup mudah yaitu dengan minum obat pereda nyeri, banyak istirahat, atau banyak minum air putih.

Namun, dibandingkan dengan minum obat pereda nyeri, lebih baik obati sakit kepala dengan cara alami. Pasalnya, penggunaan obat berlebihan bisa mengakibatkan masalah kesehatan lainnya.

Dikutip dari berbagai sumber, kentang ternyata bisa mengatasi sakit kepala. Salah satu yang menyebabkan sakit kepala ialah peredaran darah yang tak lancar. Dan kandungan kalium yang ada dalam kentang ternyata bermanfaat untuk melancarkan sistem peredaran darah.

Untuk hasil yang lebih baik, jangan mengupas kulit kentang. Karena, kulit kentang lah yang banyak mengandung kalium. Cara lainnya, ketang jangan digoreng, bisa dengan direbus atau dibakar.

Menurut riset yang dilakukan para ahli, kandungan kalium pada kentang tanpa kulit adalah 100 gram, sedangkan kentang dengan kulitnya mengandung kalium sampai 600 mg.  (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar