Demiz; Pemrov Berencana Sambungakan Jalan Toll Cileunyi sampai Pangandaran

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pangandaran. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Tahun 2018 ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, telah merencanakan peningkatan perekonomian di wilayah Jabar Selatan. Salah satunya dengan menyambungkan jalan toll dari Cileunyi, Bandung ke Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar sampai Pangandaran.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (Demiz), saat melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Pangandaran, Senin (22/01/2018).

Dia menjelaskan, Kabupaten Pangandaran merupakan salah satu daerah kunjungan wisata, sehingga perlu dilakukan penataan yang maksimal. Karena, sebagai daerah pariwisata perlu ditunjang dengan aminitas (fasilitas destinasi), atraksi (daya tarik), akomodasi (sarana fasilitas hotel yang memadai), serta ditunjang dengan suasana yang tidak kumuh.

Deddy juga menyebutkan, saat ini tingkat perekonomian masyarakat Kabupaten Pangandaran berada di posisi 7,7 persen di tingkat Jawa Barat. Menurutnya, suatu daerah akan sejahtera jika 4 persen dari jumlah penduduknya menjadi pengusaha.

“Untuk itu, kami mengajak kepada generasi penerus supaya melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, agar perekonomian kita bisa stabil,” kata Deddy. (Mad2/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar