Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarDi Banjar, Tempat Pengasapan Kopra Nyaris Ludes Dilalap Si Jago Merah

Di Banjar, Tempat Pengasapan Kopra Nyaris Ludes Dilalap Si Jago Merah

Kopra  kelapa Mulya Suka milik Entuy warga Lingkungan Babakansari RT 1/9, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar yang terbakar. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebuah tempat kopra  kelapa Mulya Suka milik Entuy warga Lingkungan Babakansari RT 1/9, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Minggu (28/1/2018), dini hari tadi nyaris ludes dilahap si jago merah. 

Menurut petugas pemadam kebakaran Kota Banjar, Uman, api diduga berasal dari tungku pengasapan kopra kelapa yang merambat membakar kopra yang sedang dikeringkan. 

“Api diduga berasal dari tungku pembakaran. Kemudian merambat ke tempat yang lain. Kami berhasil memadamkan api setelah dua unit kendaraan pemadam tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman,” ujarnya. 

Ia pun menambahkan, api sempat membesar lantaran di lokasi tersebut semua benda kering dan mudah terbakar, serta nyaris membakar kandang peternakan bebek. 

Peristiwa kebakaran ini pun sempat menjadi tontonan warga. Api yang besar dan membumbung tinggi membuat warga beramai-ramai mendatangi lokasi kejadian. Sebelum mobil pemadam tiba, warga sempat melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya. 

“Api cepat membesar, karena di sekitar lokasi banyak benda yang mudah terbakar,” kata Uman. 

Beruntung dalam kejadian ini tidak menelan korban jiwa, namun pemilik tempat tersebut mengalami kerugian material hingga puluhan juta rupiah. (Hermanto/R6/HR-Online)