Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisDi Ciamis, Suami Tikam Istri dan 2 Anaknya Dengan Pisau Hingga Alami...

Di Ciamis, Suami Tikam Istri dan 2 Anaknya Dengan Pisau Hingga Alami Luka Parah

Anta Ramdan Darwana (18) dan Abdullah (16) serta Yati (40), saat mendapat tindakan medis di RSUD Ciamis, usai mendapat penganiayaan. Ketiganya mengalami luka sobek pada kepala, tubuh dan tangan setelah mendapat tikaman pisau. Foto: Tantan Mulyana/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Gara-gara bertengkar adu mulut, seorang ayah juga suami yang diketahui bernama Agus (42), warga Dusun Tugu, Desa Sukasenang, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tega menganiaya dua anaknya, yakni Anta Ramdan Darwana (18) dan Abdullah (16) serta istrinya Yati (40) dengan menggunakan pisau dapur, Kamis (04/01/2018) sekitar pukul 20.00 WIB.

Akibat amukan sang ayah, membuat dua anak dan istrinya mengalami luka sobek yang cukup parah. Ketiganya pun harus dilarikan ke RSUD Ciamis untuk mendapat pertolongan medis.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, kejadian penganiayaan ini sebenarnya dipicu dari hal sepele. Awalnya, terjadi salah paham perkataan dari anaknya bernama Abdullah (16). Mendengar perkataan anaknya yang dianggap menyinggung, membuat sang ayah naik pitam hingga akhirnya terjadi pertengkaran hebat.

Saat terjadi pertengkaran hebat itulah membuat anaknya terpancing emosi hingga memaki ayahnya dengan perkataan kasar dan tidak sopan. Sontak, ayahnya pun semakin emosi dan memukul anaknya Abdullah.

Melihat adiknya dipukul oleh sang ayah, membuat kakaknya bernama Muhammad Anta Ramdan Darwana (18), mencoba membela. Namun, pembelaan kakaknya malah membuat emosi ayahnya semakin menjadi. Akhirnya Muhammad Anta pun ikutan dipukul ayahnya.

Entah kerasukan apa, emosi ayahnya semakin menggila. Tanpa diduga, sang ayah membawa pisau dari dapur. Sejurus kemudian sang ayah berubah beringas dengan mengarahkan serangan pisau ke anaknya Muhammad Anta. Akibatnya, Muhammad Anta mengalami luka di bagian pipi dan tangan. Sang ayah ternyata belum puas, kemudian serangan pisau kembali diarahkan ke Abdullah anaknya yang kedua. Blaaak! Abdullah pun tumbang hingga mengalami luka sobek di beberapa bagian tubuhnya, terutama tangan dan kepala.

Melihat kedua anaknya dianaiaya ayahnya, ibunya Yati Nurhayati mencoba melerai. Namun Agus tidak terima kedua anaknya mendapat belaan dari ibunya. Yati pun akhirnya ikut menjadi sasaran amarahnya. Yati mengalami luka sobek di bagian kepala dan tangan.

Cerita di atas merupakan penuturan Yati Nurhayati, saat ditemui HR Online di RSUD Ciamis, tadi malam. Menurut Yati, setelah mendapat serangan dari suaminya, dirinya langsung berteriak minta tolong. Tak lama kemudian, tetangga berdatangan saat mendengar teriakan Yati yang cukup histeris. “Saya berteriak sekuat tenaga. Akhirnya, tetangga berdatangan. Setelah melihat orang-orang berdatangan, suami saya langsung melarikan diri,” ujarnya.

Warga pun sempat mengejar Agus. Namun, Agus yang tengah beringas, kembali mengancam warga dengan pisau yang dibawanya. “Tetangga pun ketakutan ketika suami saya kembali mengancam dengan pisau. Suami saya pun akhirnya kabur entah kemana,” ujarnya. (Tantan/R2/HR-Online)