Diduga dari Tungku, Pabrik Kopra Kelapa di Pangandaran Hangus Terbakar

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di lokasi kejadian. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kebakaran terjadi di Dusun Binangun, RT 19/04, Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran yang menimpa sebuah pabrik kelapa kopra sekitar 21.00 WIB, Jum’at (19/01/2018).

Musibah kebakaran tersebut, berdasarkan informasi yang dihimpun, karena adanya rambatan api ke bagian lain dari tapas yang sedang dibakar. Sementara itu, pemilik yang diketahui bernama Mahmudin (45) mengalami kerugian jutaan rupiah.

Gunarto, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran yang juga Plt. Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Pangandaran, mengatakan, pada saat kejadian pihaknya langsung mengerahkan dua armada untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

“Setelah satu jam, api berhasil dipadamkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pemilik usaha mengalami kerugian jutaan rupiah,” kata Gunarto kepada HR Online.

Agus, saksi mata, menambahkan, bahwa penyebab kebakaran tersebut berasal dari tungku yang apinya menjalar ke tapas yang ada hingga kebakaran pun tak bisa dihindari.

“Kebakaran terjadi sekitar satu jam setelah Damkar berhasil memadamkan api. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” imbuhnya. (Mad1/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar