Dirakit Lokal, BMW 520i Dijual Lebih Murah

BMW All-New 520i. Photo: Net/Ist

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),-

BMW baru saja menghadirkan model seri 5 terbarunya, All-New 520i, yang langsung dirakit secara lokal. Sebelumnya BMW sudah memiliki 530i dan 520d yang hadir dengan versi CBU baru, lalu dirakit secara lokal.

Meski dirakit secara lokal, namun BMW memastikan mobilnya itu memiliki kualitas yang sama dengan buatan Jerman. Seperti dikatakan President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim, Kamis (18/01/2018).

“Kami tetap menjaga standar kualitas semua mobil, meskipun dibuat secara lokal, tapi kualitasnya masih sama dengan CBU,” kata Karen Lim, seperti dilansir otodetik.com.

Karena dirakit secara lokal, maka harga jual mobil lebih murah daripada mendatangkan versi CBU-nya, bahkan selisihnya bisa mencapai hingga Rp.200 jutaan. Hal itu disebabkan oleh pengenaan pajak impor.

Selain itu, dengan dirakit secara lokal, konsumen tidak perlu lagi membutuhkan waktu lama agar mobil yang dibeli bisa mendarat di garasinya. “Bulan ini bisa lebih cepat dan harga lebih terjangkau, kalau bicara fitur, fitur yang sangat diterima di CBU juga dibawa beberapa, namun pasti ada beberapa perbedaan,” jelas Karen. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA