Disdikpora Pangandaran Terus Kaji Perubahan UPTD

Sekretaris Disdikpora Pangandaran, Agus Nurdin. Foto: Dokumen HR

Sekretraris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pangandaran, Agus Nurdin. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Berdasarkan rekomendasi Gubernur Jabar terkait penghapusan nama Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan yang ada di sepuluh kecamatan di Pangandaran, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pangandaran terus melakukan sosialisasi perubahan tersebut dengan memanggil semua Kepala UPTD yang ada.

Agus Nurdin, Sekretaris Disdikpora Pangandaran, mengatakan, bahwa penghapusan UPTD yang diubah menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT) itu perubahannya menjadi fungsional yang sebelumnya struktural.

“Mengingat dinas masih membutuhkan keberadaan UPT, maka ke depannya akan dibentuk koordinator,” jelas Agus.

Untuk membentuk koordinator tersebut, lanjut Agus, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan menggodok keberadaan UPT dengan pihak-pihak terkait. Hal ini agar tidak adanya salah persepsi dan tidak menyalahi aturan.

“Nama tersebut nanti rencananya akan dimulai bulan Februari mendatang,” pungkas Agus.

Di tempat terpisah, Kepala UPTD Pendidikan Padaherang, Endang, mengatakan, bahwa pihaknya siap mengikuti aturan dari Disdikpora. Menurutnya, apapun yang menjadi kebijakan dari Disdikpora pasti sudah menjadi perintah bagi UPTD.

“Kita kan merupakan kepanjangan tangan dari Dinas Pendidikan, makanya harus patuh terhadap kebijakan apapun yang dikeluarkan oleh dinas,” tegasnya. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar