Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisDitinggal Pergi ke Kebun, Rumah Warga Cipaku Ciamis Ludes Dilalap Si Jago...

Ditinggal Pergi ke Kebun, Rumah Warga Cipaku Ciamis Ludes Dilalap Si Jago Merah

Rumah semi permanen milik Atas (42) warga Dusun Panyingkiran RT 05/02 Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ludes dilalap ‘si jago merah’, Rabu (24/01/2018) siang. Foto: Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Gara-gara ditinggal pergi ke kebun, rumah semi permanen milik Atas (42) warga Dusun Panyingkiran RT 05/02 Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ludes dilalap ‘si jago merah’, Rabu (24/01/2018) siang. Penyebab kebakaran diduga dari konsleting listrik.

Atas, pemilik rumah, mengatakan, saat rumahnya kebakaran, dirinya sedang sibuk bekerja di kebun. Sedangkan istrinya tengah pengajian di mesjid. ” Di rumah memang tidak ada siapa-siapa. Saya mengetahui rumah terbakar setelah mendapat informasi dari tetangga. Saat saya pulang api sudah berkobar dan membakar seluruh bangunan rumah beserta isinya sampai ludes,” ujarnya seraya menambahkan kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir sekitar Rp. 50 juta.

Saksi mata yang juga warga setempat, Iyos, mengatakan, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Namun, tambah dia, sumber api diduga dari konsleting listrik arus pendek. “Karena rumah korban semi permanen dan kontruksinya separuhnya berbahan kayu, membuat api dengan mudah melalap seluruh bangunan. Warga sudah berupaya memedamkan api dengan alat seadanya. Namun upaya itu tidak berhasil,” pungkasnya. (Edji/R2/HR-Online)