Fantastis, Harga Yamaha NMAX Ini Termahal Sedunia

Photo: Net/Istimewa

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Skutik bongsor Yamaha NMAX dibandrol dengan harga di kisaran Rp.30 jutaan. Namun, harga sebesar itu tidak berlaku untuk NMAX milik Muhammad Arsyad asal Makasar. Pasalnya, modifikator Fardhan Motorsport yang ada di Makassar menaikkan nilai skutik tersebut menjadi berlipat, bahkan sudah ditawar hingga Rp.100 juta.

Dilansir Kompas.com, Senin (08/01/2018), nilai jual yang melonjak tajam itu berkat berbagai ubahan yang dilakukan Arsyad pada sekujur bodi skutik NMAX miliknya. Ia memilih konsep modifikasi kosmetik glamor, di mana biaya paling mahal adalah dari penggantian komponen bodi yang terbuat dari karbon kevlar. Untuk mengganti bodinya saja butuh biaya Rp.30 jutaan, dan paketan bodi dipesannya dari Jakarta, sehingga Arysad menjamin keasliannya.

Bukan hanya karbon kevlar, beberapa bagian bodi dilabur warna krom merah. Tentu makin mahal lantaran proses melapis krom pada bodi plastik memang tak gampang. Sebaba, warna candy red dengan metoda hydrochrome tidak seperti proses kromisasi biasa. Bahkan, metoda krom ini dipakai juga di motor sport supermahal seperti Kawasaki H2.

Kemudian, untuk menambah gaya, windshield diganti dengan produk Geba dengan warna yang selaras. Supaya tidak didominasi merah krom, panel bodi juga dilapis karbon kevlar asli seperti sepatbor depan-belakang, shield samping, dek, serta panel bodi samping.

Hiasan menarik lainnya yakni pemilihan lampu-lampu. Headlight depan diganti dengan LED bar, proyektor, ditambah lampu kabut yang biayanya mencapai Rp.10 juta. Lampu belakang pun tak lepas dari oprekan tangan kreatif Arsyad.

Pada bagian itu diganti dengan LED yang disetel seperti lampu berjalan. Saat menyala, lampu akan menampilkan berbagai tulisan. Begitu pula saat berbelok lampu sein terlihat seperti berjalan membentuk anak panah ke arah yang dituju.

Bagian lainnya juga diganti total, seperti penggunaan pelek Power palang 20 berwarna anodized red dengan ukuran 3 inci depan dan 3,5 inci di belakang, dibalut ban Bridgestone Battlax SC.

Suspensi depan diganti tipe upside down NUI, rem di-upgrade dengan kaliper RCB yang menjepit cakram floating KTC. Lalu, suspensi Ohlins tabung yang dikenal suspensi termahal untuk NMAX juga dipasang. Suspensi ini di pasaran dibandrol sebesar Rp.7 jutaan.

Pada bagian knalpot sengaja dipilih merek papan atas, yakni Remus RSC Carbon yang harganya hampir mencapai Rp.6 juta.

Soal biaya, Arsyad blak-blakan mengaku bahwa total uang yang sudah dikeluarkan hingga motornya jadi seperti ini mencapai Rp.80 jutaan. Dia juga mengaku sudah ada dua orang yang menawar motornya. Salah satu menawar Rp.90 juta, dan penawar satunya lagi Rp.100 juta. Penawaran yang sangat Fantastis bukan? (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar