Gara-gara Disoal Konsumen, Izin Perum Villa Bukit Residence di Pangandaran Ditinjau Ulang

Perumahan Villa Bukit Residence yang berlokasi di wilayah Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang. Rencananya Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran akan meninjau kembali perijinannya. Foto : Madlani/HR. 

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran rencananya akan meninjau kembali perijinan Perumahan Villa Bukit Residence yang berlokasi di wilayah Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang. Pasalnya, perumahan itu disoal konsumen lantaran pembangunannya hampir satu tahun ini terhenti.  

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran, Mahmud, ketika ditemui Koran HR, Selasa (09/01/2018) lalu, menegaskan, pemerintah akan meninjau ulang pembangunan perumahan yang tidak sesuai dengan rekomendasi atau ijin lokasi yang dikeluarkan Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD).

“Nanti ijinnya (lokasi perum) akan ditinjau kembali, karena sudah tidak sesuai peruntukannya,” kata Mahmud.

Mahmud menegaskan, pengembang yang tidak melakukan pembangunan perumahan sebagaimana mestinya akan dicabut ijinnya. Selanjutnya, pengembang akan diminta untuk melakukan perbaikan-perbaikan lebih lanjut.

“Kasihan konsumen atau masyarakat yang mengambil perumahan. Kalau memang pembangunannya tersendat, apalagi terkesan ditinggal begitu saja, ini harus segera ditinjau kembali bahkan bisa dicabut perijinannya,” tandas Mahmud.

Sri, seorang konsumen, ketika ditemui Koran HR, Selasa (09/01/2018), mengaku sudah menyerahkan kewajiban sebagaimana diminta pihak pengembang. Namun sayang, rumah yang sejak dua tahun dia dambakan tidak kunjung dibangun.

“Saya sudah menunaikan kewajiban membayar sesuai perjanjian. Tapi ternyata sudah hampir dua tahun pembangunan Perumahan Villa Bukit Residence ini terkesan jalan di tempat. Bahkan tidak ada pembangunan dan kantor pemasarannya juga kosong tanpa ada pengelola. Saya berharap pihak pengembang segera membangun unit-unit yang belum terselesaikan, termasuk fasilitas umum dan sosial,” katanya.

Sayangnya, sampai berita ini dimuat, Koran HR belum berhasil mendapatkan keterangan resmi dari pihak PT. PUS sebagai pengembang kawasan Perumahan Villa Bukit Residence di wilayah Kedungwuluh Padaherang. (Mad/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar